Inikah Wujud Dan Spesifikasi iPhone 5?

by
May 31st, 2012 at 1:53 pm

iPhone 5 (9to5mac)

Isu-isu tentang produk terbaru Apple yang akan segera keluar, iPhone 5, memang seperti tidak pernah selesai. Kali ini, muncul isu terbaru, yang sekaligus juga menyanggah rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa bentuk iPhone ini akan mirip dengan Apple Magic Mouse, dengan lengkungan dan bentuk yang menyerupai mouse buatan Apple tersebut.

Salah satu situs penyedia berita, baik resmi maupun tidak, mengenai perkembangan dari segala produk Apple, 9to5Mac, menggunggah sebuah artikel yang berisikan foto penampakan sebuah produk Apple, yang memiliki label bertuliskan “iPhone” di bagian belakang dari produk tersebut. Diduga, inilah wujud dari iPhone terbaru dari Apple.

Dilihat sekilas, bentuk dan ukuran dari iPhone 5 ini tidak jauh berbeda daripada iPhone 4. Dan hal itu memang benar. Lebarnya sama, hanya saja iPhone 5 memiliki tinggi yang lebih panjang daripada iPhone 4, sehingga ukurannya hampir mencapai 4 inci.

Bahan logam yang berbeda dikabarkan telah dipakai untuk membuat iPhone terbaru ini. Dan rangka pada bagian belakang dari ponsel ini menyatu dengan antenna band. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Apple, dimana iPhone terbarunya ini akan menjadi lebih ringkas, tipis, ringan, namun tetap kokoh.

Selain itu juga Apple melakukan beberapa perubahan lainnya, seperti grill untuk speaker yang diubah modelnya, dock connector di bagian bawah ponsel yang berukuran jauh lebih kecil daripada konektor sebelumnya, dan juga audio jack yang diubah posisinya berada di bawah, bersebelahan dengan connector dock tersebut.

Dikarenakan ukurannya yang lebih panjang daripada iPhone sebelumnya, maka ketajaman dari Retina Display milik iPhone 5 inipun diduga akan semakin baik, mencapai hingga 640 x 1136 pixel, lebih panjang 176 pixel daripada resolusi sebelumnya.

Dan untuk mendukung itu semua, Apple juga sedang mempersiapkan sistem operasi terbaru mereka, iOS 6, yang akan dikustomisasi khusus untuk mengikuti tampilan iPhone terbaru ini nantinya.

Seperti apa nantinya versi final dari iPhone 5 ini? Tampaknya, persaingan smartphone di dunia akan semakin ketat saja nantinya.

Comment di sini