Jangan Tulis Kata-kata Ini Lewat SMS

by
May 31st, 2012 at 4:13 pm

Kemudahan dalam berkirim pesan singkat atau SMS terkadang membuat banyak orang sering curhat lewat SMS. Padahal tidak semua curhatan ataupun kata-kata bisa disampaikan melalui SMS. Ada kalanya kata-kata atau cerita kamu itu harus dibicarakan secara langsung.

Jika diperhatikan secara teliti pesan singkat atau SMS sering mnimbulkan salah paham. Karenanya ada beberapa kata yang sebenarnya tidak boleh diungkapkan lewat SMS. Pengen tahu kata apa saja?

Berikut kata-kata yang tidak boleh diungkapkan lewat SMS:

1. Minta putus

Hubungan asmara adalah suatu hubungan yang menyangkut perasaan. Karenanya cobalah untuk berbicara secara langsung jangan lewat SMS. Jika kamu mengirim pesan “sebaiknya kita putus saja” lewat SMS sudah tentu ini akan sangat menyakitkan kekasih. Sudah pasti dia bakal penasaran dan bisa saja dia malah jadi gak mau putus dari kamu. Jangan lakuin ini yah.! ;)

2. Rahasia

Jika kamu ingin curhat yang bersifat rahasia lebih baik kamu katakan saja langsung. Kenapa? Karena besar kemungkinan rahasia kamu ini bakalan tersebar. Bisa saja kan, saat kamu mengirim SMS berisi rahasia ternyata pesan itu malah dibaca sama orang lain bukan teman kamu. Hm… gawat bukan? ;)

3. Nyatakan cinta

Biasanya ini adalah salah satu cara yang dipake cowok atau cewek pemalu untuk nembak orang yang disuka. Kenapa tidak boleh lewat SMS? Kalau kamu mau hasil yang pasti dan cepat maka katakanlah secara langsung. Bisa saja kan saat kamu mengirim SMS “Aku cinta kamu” ternyata dia lagi gak ada pulsa. Hm.. udah kebayangkan betapa resahnya dirimu menunggu jawabannya yang sedang tidak ada pulsa.. :D

4. Minta maaf

Jika kamu mau minta maaf lebih baik bicaralah secara langsung, jangan lewat SMS. Kenapa? Kamu mau kan mendapat maaf dengan tulus. Nah karenanya bicara saja langsung, siapa tahu dengan muka memelas kamu, dia mau memaafkan kesalahan kamu.. :D

5. Menagih hutang

Terkadang karena malas bolak-balik ke rumah orang yang berhutang kita memilih menagih lewat SMS. Nah, sekarang lebih baik jangan. Kenapa? Karena bisa saja orang yang kamu tagih lewat SMS itu ngumpet saat baca “Aku mau ke rumah kamu buat nagih hutang”. Lebih baik kalau mau nagih hutang itu langsung ditemuin aja. Ya, itung-itung buat kejutan untuk si peminjam duit. :D

Udah tahu kan kata apa saja yang tidak boleh diungkap lewat SMS? Jadi jangan sampai deh kamu tulis kata-kata itu di SMS kamu. Sekali lagi jangan pokoknya.! :)

Comment di sini