Miliarder Muda Rusia Lempar Pesawat Uang Rp 19 Juta (Video)

by
May 31st, 2012 at 2:49 pm

facebookru

Miliarder muda Rusia, Pavel Durov pencipta situs jejaring sosial terkenal di Rusia membuang uangnya. Dia melemparkan pesawat yang terbuat dari uang kertas dari atas kantornya. Aksi ini pun langsung jadi pusat perhatian banyak orang yang ingin mendapatkan uang itu.

Pavel Durov pendiri situs jejaring sosial populer di Rusia, VKontakte melemparkan sejumlah pesawat yang terbuat dari lembaran uang. Uang yang digunakan untuk membuat pesawat tersebut adalah uang kertas 5.000 rubel atau setara Rp 1,4 juta.

Sejumlah orang yang berada di sekitar kantor Pavel yang terletak di St Petersburg pun langsung berkerumun. Puluhan orang tersebut langsung berebut uang saat Pavel melemparkan pesawat uangnya.

Namun sayang, aksi yang sebelumnya berjalan lancar tiba-tiba berubah jadi brutal. Semakin banyak orang berebut uang dan bahkan mereka pun langsung bertindak anarkis. Menurut salah seorang saksi para perebut uang itu bertindak seperti binatang bahkan ada yang memanjat tiang.

Tak hanya itu sejumlah orang yang berebut uang tersebut juga melakukan aksi saling pukul dan dorong. Melihat kondisi ini Pavel pun langsung menghentikan aksinya. “Kami segera berhenti saat orang-orang berubah jadi binatang,” tulis Pavel Durov melalui akun Twitternya.

Dikabarkan dalam aksi tebar uang ini Pavel telah mengeluarkan uang sebanyak 2000 dollar atau setara dengan Rp 19 juta. Dia mengaku akan menggelar aksi serupa di hari berikutnya untuk memeringati City Day dan memunculkan keceriaan untuk kotanya.

Namun sayang, aksi Pavel Durov itu mendapat kecaman dari para pengguna internet. Salah satunya dari para blogger Rusia yang menilai aksi Pavel ini adalah aksi provokatif. Bahkan mereka mengatakan tindakan Pavel melihat orang berebut uang seperti binatang itu adalah perbuatan jahat.

Berikut videonya:

Sekedar info, situs jejaring sosial VKontake saat ini sudah mempunyai pengguna sekitar 120 juta. Kekayaan Pavel ditaksir mencapai 7,9 miliar rubel atau setara dengan 242 juta dollar Amerika.

Comment di sini