Pemburu Hantu Amatir Serbu Rumah Sakit Angker di Arab Saudi

by
May 31st, 2012 at 10:18 am

Ghana Visions

Manusia memang tidak bisa memungkiri bahwa ada kekuatan tertentu dari dunia lain, dunia yang berbeda dimensi dengan dunia manusia.

Tidak sedikit orang mengaku bahwa mereka sudah sering bertemu dengan makhluk-makhluk beda dimensi itu. Rumah sakit diyakini sebagai tempat yang digemari para makhluk halus. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, rumah sakit di Riyadh, Arab Saudi, juga ada yang memiliki kisah seram.

Rumah Sakit itu ialah Riyadh’s Irqa. Rumah sakit tua itu sudah tidak digunakan lagi. Koridornya kotor, bangunannya lusuh dan kusam, dan kegelapan selalu meliputi rumah sakit ini.

Rupanya hal ini membangkitkan rasa penasaran para pemuda pemburu hantu amatiran di Arab Saudi. Kabar yang sering terdengar akhir-akhir ini adalah bahwa rumah sakit ini dihuni oleh jin.

Jin merupakan sesosok makhluk tinggi besar yang ada dalam mitos Arab dan dituliskan juga dalam kosmologi Islam. Kabar yang beredar mengenai rumah sakit berhantu  ini memicu lahirnya suatu gerakan dari para pemburu hantu amatiran tersebut.

Namun, berbeda dengan hantu-hantu pada umumnya, jin dipercayai bukanlah jiwa penasaran atau jiwa yang hilang. Mereka adalah makhluk yang sudah mati dan menjalani kehidupan setara dengan manusia hanya saja berbeda dunia, dan seringkali mereka menjadi penggoda manusia untuk melakukan dosa.

Pada minggu lalu, para pemuda itu mengadakan operasi pemburuan hantu ke rumah sakit  tersebut. Mereka menerobos masuk rumah sakit itu, menghancurkan pintu dan jendela serta fasilitas-fasilitas rumah sakit lainnya, bahkan sampai membakar 60% bagian rumah sakit itu.

Hal ini menimbulkan rasa tidak senang warga sekitar dan orang banyak. Namun pemerintahan mengizinkan penghancuran bangunan ini. Pihak Departemen Kesehatan Arab Saudi pun mengatakan bahwa bangunan itu sudah terlalu tua untuk diperbaiki dan dioperasikan kembali.

Ternyata pemburu hantu amatiran di Arab sangat agresif untuk menyerang hantu ya, sampai nekad melakukan pengrusakan seperti itu. Untungnya, bangunan rumah sakit tersebut memang sudah tidak dipakai dan sudah sangat tua.

Reuters

Comment di sini