Rumah Transparan Ala Jepang (Slideshow)

by
May 31st, 2012 at 3:58 pm

Kaskus

Jepang memang penuh dengan kreasi. Kalau dulu mereka mencetuskan rumah tahan gempa, sekarang ada seorang arsitek asal Jepang yang mencetuskan gagasan rumah transparan.

Arsitek asal Jepang itu bernama Sou Fujimoto. Ia membangun sebuah rumah dengan lokasi di pinggir jalan kota yang padat penduduk di Jepang, yaitu Tokyo.

Rumah ini tidak memiliki sekat antar ruangannya. Semua hanya terdiri dari tiang-tiang dari logam. Satu hal yang menciri-khaskan rumah ini menjadi rumah transparan yang unik adalah dindingnya yang dibuat dari kaca, bukan tembok (batu bata).

Penasaran ingin melihat-lihat ke dalam rumah transparan ala Jepang itu, CiriCara sudah menyiapkan video slideshownya.

Bagaimana jika hari-harimu dihabiskan di dalam rumah transparan itu?

Rumah ini memang terlihat sangat nyaman dan cerah karena pada siang hari cahaya matahari bisa masuk menembus seluruh ruangan dalam rumah. Fujimoto merancangnya dengan menggunakan beberapa jenis tangga. Ada tangga yang bisa dilipat, tangga permanen, ada pula tangga yang bisa bergerak.

Fujimoto memang layak diacungi jempol karena kreasinya yang luar biasa menciptakan ide rumah yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh khalayak ramai.

Tapi tentunya tidak semua orang menyukai konsep yang disajikan oleh Fujimoto. Karena beberapa orang beranggapan bahwa rumah adalah milik pribadi seseorang dan sebisa mungkin tidak boleh dipertontonkan bagian dalamnya.

Bagi orang-orang yang memiliki konsep pemikiran seperti itu, tidak akan memilih tinggal di rumah transparan ini. Sebab rumah ini sama sekali tidak menawarkan privasi pada Anda, yang ditawarkan hanyalah keunikan dalam tinggal di rumah sendiri.

Comment di sini