Scream, Membuat Ponsel Anda Berteriak

by
May 31st, 2012 at 10:46 am

Symantec, salah satu vendor keamanan jaringan yang terkenal, memperkenalkan produk terbaru mereka, Norton Mobile Security. Dan di dalam perangkat lunak ini, Anda akan bisa menemukan sebuah fitur unik yang dapat mencegah orang untuk mencuri ponsel Anda. Nama fitur tersebut adalah Scream.

Scream adalah sebuah fitur yang mana akan bisa membuat ponsel Anda ‘berteriak’. Erwin Yovitanto, manajer bisnis dari Astrindo Starvision, distributor Norton, mengatakan bahwa fitur ini akan sangat berguna sebagai fitur anti-maling bagi ponsel kesayangan Anda.

Fitur ini tidak hanya anti-maling, tapi juga akan sangat membantu ketika Anda lupa dimana terakhir kali Anda meletakkan ponsel Anda karena fitur ini akan menyebabkan alarm di ponsel Anda berbunyi nyaring.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu harus mendaftarkan password serta tiga buah nomor kontak yang akan kamu pakai untuk memicu fitur ini. Setelah itu, ada dua macam pesan yang bisa kamu gunakan.

Yang pertama, kamu bisa menuliskan SMS berisikan tulisan “scream <password>” ke nomor ponsel yang hilang itu, dengan menggunakan salah satu dari ketiga nomor yang sudah kamu daftarkan. Setelah itu, ketika SMS sudah diterima, alarm ponsel akan langsung berbunyi nyaring selama 30 detik, dan tidak akan bisa dimatikan.

Kedua, ketik SMS “locate <password>”, dengan cara yang sama, menggunakan salah satu dari ketiga nomor tersebut, nantinya kamu akan mendapatkan SMS balasan berisi posisi ponsel tersebut (berupa kode meridian). Untuk lebih mudahnya, kode tersebut bisa kamu masukkan ke Google Maps, yang nantinya akan memberi tahu posisi ponsel tersebut di peta.

Selain Scream, kamu juga bisa menghapus data di ponsel yang dicuri secara remote (jarak jauh). Fitur ini bisa kamu jalankan baik melalui SMS maupun Web.

Comment di sini