Benua Amerika Dalam Video Timelapse (Video)

by
June 1st, 2012 at 11:55 am

Gap Year

Mungkin masih asing bagi sebagian dari Anda tentang video timelapse. Video timelapse adalah video yang mengubah frame waktu sehingga video tersebut akan kelihatan sangat cepat walau sebenarnya diambil dalam durasi yang normal.

Misalnya saja, sebuah gambar diambil dalam setiap menitnya, namun dalam video timelapse, frame waktunya diubah menjadi 10 gambar untuk durasi video 1 menitnya, sehingga dalam video timelapse itu akan tampak bahwa gambarnya seperti dipercepat.

Berikut ini ada seorang pilot yang suka bertualang, Mark Skinner. Ia mencoba memasukkan Amerika Serikat ke dalam video timelapse-nya. Beginilah hasilnya seperti rekaman video yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Bagaimana setelah melihat hasil video timelapse karya Mark? Untuk membuat video tersebut Mark dan temannya (Jake Weber dan Don Jayanetti) melakukan perjalanan menyusuri Amerika Serikat melewati pantai demi pantai dengan menggunakan helikopter dan berhasil mengabadikan foto sebanyak 20.000 foto sepanjang perjalanan 21 jam yang ditempuhnya.

Untuk membuat video ini, Mark melakukan penerbangan sejauh 2.500 mil atau sekitar 4.000 Km.

Perjalanan sejauh itu berhasil disulapnya ke dalam video yang hanya berdurasi 5 menit lebih. Saat videonya diunggah di YouTube, dia berhasil memeperoleh 4.000 penonton yang melihat video timelapse-nya

Tujuan Mark membuat video ini karena ia ingin menyajikan keindahan Amerika Serikat ketika dilihat dari udara, dan ternyata dia tidak salah, Benua Amerika terlihat begitu luas.

Gapyear

Comment di sini