CiriCara: 6 Cara Jaga Semangat Di Pagi Hari

by
June 1st, 2012 at 8:51 am

Bangun pagi dan mengawali hari setiap pagi memang bukan hal yang mudah apalagi jika kamu terlanjur tidur terlalu larut malam. Harus mengejar komuter dan angkutan umum pagi-pagi sekali untuk kantor jauhnya berkilo-kilo meter memang bikin malas.

Sesampai di kantor kelopak mata sudah sangat berat, mau kerja pun jadi ogah-ogahan. Kalau sampai ketauan si bos bisa berabe tuh. Mau tau cara tetap semangat menjalani hari-hari kamu? Ini dia caranya:

1. Yakinkan diri

Merasa selelah atau semengantuk apapun, sebaiknya yakinkan diri kamu sendiri bahwa kamu tidak merasa ngantuk atau lelah. Tetap fokus pada pekerjaan dan jangan biarkan perkataan orang-orang yang melihat kamu tampak lelah mempengaruhi kamu.

2. Hindari melihat jam

Selama bekerja tetaplah fokus dan jangan melihat jam karena hal yang paling ingin dilakukan orang pada saat bekerja biasanya adalah pulang dan tidur. Semakin kamu menunggu waktu pulang, semakin lama terasa. Sebaiknya jangan terlalu sering menatap jam apalagi jika ada manajer kamu.

3. Minuman jeruk

Kopi dan munuman lain yang berenergi bisa membuat kamu tetap terjaga karena kandungan kafeinnya tapi minuman ini akan membuat badan kamu lemas karena dehidrasi. Coba minum air hangat dengan irisan lemon di dalamnya. Kamu akan merasa lebih bersemangat karena zat besi dalam lemon akan membantu untuk tetap fokus.

4. Jaga temperatur

Bekerja di temperatur yang hangat hanya akan membuat kamu jadi lebih mengantuk. Hal yang bisa kamu lakukan adalah tetap berada di suhu yang dingin. Suhu dingin akan membuat kamu jadi lebih terjaga. Jika suhu kantor memang hangat, mengulum es batu kecil akan sangat membantu.

5. Rapat

Tips agar tidak mengantuk saat rapat adalah fokus pada apa yang dibicarakan. Pastikan kamu selalu terlibat dalam pembicaraan. Saat semua orang memandang tidak mungkin kamu bisa mengantuk. Jangan hanya memandang presentasi yang biasanya malah membuat orang mengantuk, tulis catatan agar bisa fokus.

6. Tetap bergerak

Jika diri kamu terdiam di depan komputer, sebaiknya kamu mulai berdiri dari kursi dan berjalan ke arah meja orang lain atau ke toilet untuk mencuci tangan dan muka. Saat menerima telepon, kamu juga bisa sambil berjalan jika teleponnya wireless.

Itu dia 6 cara jaga semangat pagi kamu. Pakai semua cara di atas, dijamin kamu nggak akan lagi tertidur di kantor. Dengan begini pekerjaan kamu bakal tetap lancar dan terus semangat sampai pulang kantor.

Comment di sini