CiriCara: Cara Ajak Pacar Nikah

by
June 1st, 2012 at 2:18 pm

Bagi kamu yang sudah siap dan mantap dengan pilihan hati tentu ingin segera menjalin hubungan serius atau menikah. Tapi kenyataannya mengajak pacar untuk melamar ataupun nikah tidaklah mudah. Apakah kamu juga sedang galau karena hal itu?

Ada pacar yang langsung mau saat diajak nikah, tapi ada juga yang malah kabur saat diajak nikah. Sebenarnya agar pacar kamu tidak marah atau kabur saat diajak nikah ada kok caranya. Langsung saja simak cara ajak pacar nikah berikut ini:

1. Bicara soal masa depan

Sebelum kamu mengatakan ingin nikah, lebih baik kamu coba dulu bicara dengan dia soal masa depan. Kamu bisa berandai-andai jika kamu dan dia menikah nanti perayaannya akan megah atau sederhana. Jangan lupa juga untuk minta pendapatnya soal pernikahan. Jika dia menjawab dengan tenang itu artinya dia siap tapi jika dia mengalihkan pembicaraan itu artinya dia belum siap. :)

2. Tarjet menikah di umur berapa?

Kamu bisa bilang sama pacar kamu kalau kamu tuh mau menikah diumur sekian. Jika kamu sudah menceritakan tarjet tersebut maka dia pasti akan memulai mempersiapkan diri sampai kamu berada di umur yang sudah ditentukan itu.

3. Panggilan sayang “mamah” dan “papah”

Apakah kamu dan dia sudah sering panggil satu sama lain dengan kata mamah-papah atau ayah-ibu? Jika sudah, kamu tidak perlu ragu lagi karena dia benar-benar sudah siap mendampingi kamu. ;)

4. Yakinkan dia kalau kamu orang yang tepat

Agar dia mau menjadi pasangan hidup kamu, maka yakinkan lah dia kalau kamu orang yang tepat untuknya. Tunjukan kalau kamu adalah orang yang dewasa, pengertian, dan yang terpenting sangat mencintainya. Dijamin saat kamu mengajaknya nikah maka dia bakalan langsung menerimanya. :)

5. Kata di momen yang tepat

Menikah adalah hal yang sangat penting. Itulah sebabnya kamu harus cari momen yang tepat agar dia tidak terkejut dan menolaknya. Pilih momen saat dia sedang berbahagia dengan begitu dia akan bisa berpikir lebih tenang dan yang pasti ajakan kamu ini bakal membuatnya bahagia.

Perlu diingat, sebelum kamu mengajaknya untuk menikah pastikanlah kalau pilihan kamu itu tepat. Dan yang terpenting adalah kedua orangtua juga menyetujui hubungan kamu dengan sang pacar. Karena tanpa restu dari orangtua maka hubungan tidak akan lancar.

Comment di sini