CiriCara: Ciri Orang Gila Kerja

by
June 1st, 2012 at 1:19 pm

Tidak haya hal yang mengasikan saja yang bisa membuat orang jadi ketagihan. Ternyata pekerjaan juga bisa membuat seseorang ketagihan. Hanya saja hal ini sering disebut sebagai seorang yang gila kerja atau workaholik. Apakah Anda juga termasuk?

Kebanyakan orang tidak menyadari kalau dia adalah seorang yang gila kerja. Dan bisa saja Anda juga termasuk di dalam salah satu orang tersebut. Pengen tahu seperti apa ciri-ciri orang yang gila kerja?

Berikut ciri-ciri orang gila kerja atau workaholik:

1. Sibuk setiap saat

Seorang yang gila kerja selalu menyibukan diri dengan pekerjaannya. Walaupun tidak ada deadline yang harus diselesaikan, dia bakalan tetap bekerja. Karena orang yang gila kerja tidak akan merasa tenang jika tidak bekerja. Apakah Anda termasuk? :)

2. Suka mengontrol

Orang yang gila kerja mempunyai kebiasaan suka mengontrol atau mengatur. Ia lebih suka mengerjakan segala sesuatunya seorang diri, walaupun sebenarnya dia butuh bantuan. Jika dia bekerja di dalam tim, maka dia akan berani mengambil tanggung jawab tertinggi dalam tim agar bisa mengatur anggotanya.

3. Selalu ingin yang sempurna

Seorang yang gila kerja biasanya selalu mengharapkan hasil yang sempurna. Dia akan tetap terus bekerja sampai hal yang menurutnya sempurna bisa terwujud. Padahal di dunia ini tidak akan ada yang sempurna.

4. Mempunyai tarjet yang tinggi

Orang yang gila kerja biasanya mempunyai tarjet yang tinggi dan sulit untuk digapai. Karena hal inilah terkadang membuat mereka akan terus bekerja hingga tarjetnya tercapai. Karena tarjet itu adalah tujuan dalam hidupnya.

5. Pekerjaan adalah segalanya

Seorang yang gila kerja akan menganggap pekerjaan adalah segalanya, dia akan melakukan apa saja agar pekerjaannya bisa selesai. Termasuk juga bekerja lembur baik di kantor ataupun di rumah. Sampai-sampai anak ataupun keluarganya merasa terabaikan.

6. Terobsesi kesuksesan

Seorang yang gila kerja biasanya selalu terobsesi dengan jabatan dan kesuksesan yang diimpikannya. Tak jarang dia rela bekerja lembur hanya untuk naik jabatan. Baginya jabatan dan kesuksesan adalah segalanya dalam hidup.

Bagaimana apakah Anda termasuk sebagai orang yang gila kerja?

Comment di sini