Ini Dia Dompet Elektronik Dari Telkom

by
June 1st, 2012 at 10:40 am

(Kompas)

Belakangan ini, teknologi Near Field Communication (NFC) sudah semakin berkembang pesat. NFC adalah teknologi yang mendukung kita untuk bisa melakukan pembayaran, tanpa perlu menggunakan uang fisik maupun kartu kredit/debit. Dengan teknologi NFC ini, kita bisa melakukan pembayaran menggunakan ponsel kita saja.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki ponsel yang berteknologi NFC? Finnet Indonesia berusaha menjawab tantangan tersebut. Anak perusahaan Telkom yang satu ini sudah berhasil mengembangkan sebuah teknologi dompet elektronik, yang diberi nama Tep-aja.

Presdir dari PT Finnet Indonesia, Walden R Bakara, mengungkapkan bahwa sistem e-money dari Tep-aja ini akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Teknologi Tep-aja ini tidak hanya dibuat dalam bentuk kartu, tapi juga variatif dari aplikasi (untuk ponsel berteknologi NFC), stiker, hingga micro SD.

Versi stiker Tep-aja ini akan sangat membantu bagi kamu yang tidak punya ponsel dengan teknologi NFC. Cukup tempelkan stiker tersebut di badan ponsel, maka ponsel tersebut otomatis akan bisa digunakan sebagai dompet elektronik.

Namun sayangnya, untuk saat ini, Tep-aja baru beredar dalam versi kartu saja. Sedangkan untuk stiker, micro SD, maupun aplikasi di ponselnya baru akan beredar dalam kurun waktu enam bulan ke depan, demikian pernyataan dari Ruby Hendrarto Wijoseno, wakil presiden dari OTC Merchant Division PT Finnet Indonesia.

Adapun untuk saldo maksimal yang bisa kamu simpan di dalamnya adalah 1 juta rupiah. Namun jika yang kamu gunakan adalah kartu tipe komunitas, maka otomatis batas saldo maksimal akan meningkat hingga 5 juta rupiah.

Comment di sini