Jangan Pernah Ngecek Email Saat Momen ini

by
June 1st, 2012 at 10:40 am

Kebanyakan orang yang gila kerja selalu mengecek email-nya di mana pun dan kapanpun. Entah itu saat dia berada di rumah atau di tempat makan, pasti yang dia pegang adalah smartphone untuk cek terus emailnya. Padahal ini bisa berakibat buruk lho.

Mengecek email yang masuk dari klien atau atasan memang boleh saja. Namun ada saat-saat tertentu yang memang tidak perlu untuk melakukan hal itu. Jangan pernah campurkan kehidupan pribadi Anda dengan karir.

Berikut 5 momen yang sebaiknya jangan digunakan untuk mengecek email atau membahas pekerjaan:

1. Momen istirahat

Manusia bukanlah robot atau mesin jadi tetap membutuhkan waktu untuk istirahat. Pekerjaan memang penting, namun jika terus diporsir kesehatan jadi taruhannya. Manfaatkanlah momen istirahat Anda ini sebaik mungkin. Karena di momen ini Anda bisa bersantai dan jangan rusak momen ini dengan mengecek email.

2. Momen bersama keluarga

Momen bersama keluarga adalah momen yang paling menyenangkan. Canda dan tawa bisa tercipta saat Anda berkumpul bersama keluarga. Jadi, jangan buat keluarga kecewa karena Anda sibuk sendiri dengan email dari klien atau atasan. Ini adalah momen yang ditunggu setiap orang, jadi jangan pernah sia-siakan momen spesial ini. Ok.! ;)

3. Momen liburan

Bekerja lembur boleh saja, tapi tetap nikmatilah momen liburan Anda sebaik mungkin. Pekerjaan bisa diselesaikan setelah waktu liburan usai. Jadi usahakanlah untuk tidak mengecek email saat liburan. Karena ini adalah saat dimana Anda bisa bebas dari pekerjaan.

4. Bersama kekasih atau pasangan

Jika Anda tidak ingin hubungan dengan kekasih atau pasangan rusak lebih baik jangan cek email saat berduaan. Ini bisa membuat kekasih jadi kesal karena merasa dicuekin. Jika ingin mengecek email sebaiknya saat di kantor bukan di tempat kencan. ;)

5. Momen penting

Jangan sekali-kali mengecek email di momen yang penting. Misalnya saat Anda menghadiri pernikahan teman atau menghadiri pesta ulang tahun teman atau keluarga. Jika Anda memaksa mengecek email, bisa jadi Anda dicap sebagai orang yang tidak bisa menghargai orang lain.

Mementingkan pekerjaan memanglah baik. Tapi akan lebih baik lagi jika Anda bisa membedakan ataupun memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Ingat dua hal tersebut sudah punya batas waktunya masing-masing. :D

Comment di sini