Miranda Gultom Akhirnya Ditahan KPK

by
June 1st, 2012 at 4:23 pm

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengambil keputusan untuk menahan Miranda Gultom. Miranda dijadikan tersangka terkait kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pada 2004. Hingga saat ini pihak KPK masih memeriksa Miranda.

Miranda terancam akan ditahan setelah pimpinan KPK menandatangani surat penahanan atas perempuan yang bernama lengkap Miranda Swaray Goeltom itu. Miranda diminta datang ke KPK pada Jumat (1/6/2012) pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan kalau Miranda akan ditahan di ruang tahanan khusus koruptor yang ada di KPK. Dalam tahanan tersebut sudah ada dua tahanan lain yakni, Mindo Rosalina Manulang dan Angelina Sondakh yang terlibat dalam kasus korupsi wisma atlet.

“Ditahan di KPK,” jelas Busyro seperti dikutip dari detikcom, Jumat (1/6/2012).

Miranda diperiksa KPK karena dianggap telah melakukan praktek suap terhadap sejumlah anggota DPR. Praktek suap ini dilakukan Miranda agar terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 silam.

Sejauh ini pihak KPK memang sudah memasukan beberapa nama dalam penyelidikannya. Bahkan, Nunun Nurbaeti yang disebut-sebut juga terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (Miranda Goltum) pun sudah divonis 2,5 tahun penjara.

Akankah Miranda Gultom bernasib sama seperti Nunun Nurbaeti?

Comment di sini