Remaja Dengan Air Mata Kristal Dinyatakan Sehat Secara Fisik

by
June 1st, 2012 at 10:15 am

Istimewa

Ratusan butir batu kristal keluar dari mata Tina Agustina, remaja berusia 19 tahun asal Sumedang, Jawa Barat. Pada hari Kamis, 31 Mei 2012, Tina dibawa ke Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung. Hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari mana batu-batu tersebut terbentuk meskipun Tina telah diperiksa dan dinyatakan sehat secara fisik.

Adalah Dr. Hikmat Wangsaatmadja, dokter spesialis mata dari Rumah Sakit Mata Cicendo, yang telah memeriksa Tina. Dokter Hikmat mengatakan bahwa Tina memiliki penglihatan, gerakan bola mata, dan sistem air mata yang normal.

Air mata berbentuk batu kristal yang keluar dari mata Tina umumnya seukuran butiran kacang hijau dan berwarna hitam, bening, biru, atau hijau. “Batu-batu bening itu suka keluar kalau hati saya sedang merasa sedih, terlalu senang, marah, dan kesal” ujar Tina, yang mengaku bahwa awalnya dia merasa takut untuk diperiksa di rumah sakit karena takut dioperasi, kepada Tempo.co (31/5).

Dua butir batu kristal yang keluar dari mata Tina pada saat perjalanan menuju Rumah Sakit kini tengah diperiksa di Laboratorium Geologi di Bandung. Fenomena yang dialami Tina memang bukan yang pertama di dunia. Sebelumnya terdapat dua kasus serupa. Kasus pertama muncul pada tahun 1996 di Lebanon yang akhirnya diketahui sebagai hoax. Kasus kedua terjadi tahun pada Judie Smith di Boston, Inggris. Hanya saja, Judie lebih merasa bahwa air matanya terasa lebih seperti pasir daripada batu. Menurut Dr. Hikmat Wangsaatmadja, Judie mengalami penumpukan asam amino cysteine yang biasa disebut cysteinosis.

Comment di sini