Sekilas Tentang “Snow White and The Huntsman”

by
June 1st, 2012 at 3:44 pm

Cerita film teranyar Kirsten Stewart adalah adaptasi dari sebuah dongeng masa lalu yang sangat populer. Dongeng Putri Salju yang dijadikan sebuah film ini memiliki daya tarik bukan hanya pada alur ceritanya tapi juga pada efek yang dipakai.

Cerita berawal dari seorang ratu yang cantik dan sempurna seperti Ravena (Charlize Theron) yang juga seorang penyihir yang menginginkan kesempurnaan abadi dan hal itu hanya dapat dilakukan dengan satu cara, membunuh Snow White (Kirsten Stewart).

Snow White lahir dari keluarga kerajaan. Dia tumbuh menjadi gadis yang cantik dan juga baik hati. Pada suatu hari ibunya (Liberty Ross) meninggal dunia dan ayahnya, Raja Magnus, pun memutuskan untuk menikah lagi dengan Ravena. Tak disangka ternyata Ravena malah membunuh Raja Magnus dan juga adiknya, Finn.

Tak lama kemudian, Snow White dikurung dalam penjara. Ravenna, sang ibu tiri, bahkan mencoba membunuhnya agar dapat memenuhi keinginannya memiliki kehidupan dan juga kecantikan yang abadi. Sayangnya, usaha Ravena gagal. Snow White berhasil kabur ke Dark Forest yang terkenal angker.

Ravena menugaskan Eric, The Huntsman (Chris Hemsworth) untuk memburu Snow White namun karena penghianatan yang dilakukan oleh Finn dan Ravena, Eric malah menolong sang putri. Mereka akhirnya bertemu dengan orang-orang yang masih setia pada Raja Magnus. Akhirnya Snow White berusaha untuk merebut tahta dari Ravena dengan bantuan orang-orang itu.

Film yang disutradarai oleh Rupert Sanders ini mengajak para penonton untuk melihat cerita Snow White dari perspektif yang berbeda. Banyak adegan yang menggunakan rekayasa komputer seperti adegan dalam Dark Forest dan pertempuran pasukan dari pecahan kaca dengan tentara Inggris. Keindahan pulau Gateholm dan juga pantai Marloes Sands disuguhkan dengan apik dalam film ini. Breath of Life, soundtrack film yang dinyanyikan oleh Florence and The Machine ini kabarnya terinspirasi dari karakter Ravena.

Film ini diputar diberbagai bioskop di Indonesia mulai hari ini (1/6). Jangan lewatkan film Snow White and The Huntsman.

Comment di sini