Unik: Seorang Pembantu Pilih Sendiri Majikannya (Video)

by
June 1st, 2012 at 1:12 pm

Pekerjaan rumah tangga memang tidak sulit untuk dikerjakan, tapi tetap saja membutuhkan keterampilan tersendiri. Banyak ibu rumah tangga juga kewalahan mengerjakannya seorang diri, maka banyak pula ditawarkan jasa pembantu rumah tangga. Tapi ada yang berbeda dengan pembantu rumah tangga di Ohio, Amerika Serikat.

Ada seorang wanita yang berusia 53 tahun asal Elyria, Ohio. Wanita paruh baya ini bernama Sue Warren. Wanita ini memang mengalami kesulitan keuangan, sehingga dia berpikir bahwa dirinya tidak akan tinggal diam menunggu panggilan untuk membantu pekerjaan rumah tangga di daerah sekitarnya.

Yang dia lakukan untuk mendapatkan uang ialah berkeliling di sekitar perumahan untuk melihat-lihat rumah yang dapat dia masuki tanpa diketahui sang pemilik rumah, lalu dia membersihkan rumah tersebut. Setelah selesai Sue akan menuliskan pada sebuah tisu, biaya yang harus dibayar oleh si pemilik rumah.

Oddity Central

Tidak semua rumah dipilihnya, Sue hanya memilih beberapa rumah secara acak sesuka hatinya. Ini merupakan rencana yang terbilang sangat nekat. Walau Sue tidak melakukan kejahatan dan tidak mencuri apapun dari dalam rumah tersebut, namun, tindakan penerobosan masuk ke dalam rumah orang justru menyalahi aturan hukum.

Berikut cuplikan berita mengenai Sue Warren.

Suatu hari Sue mencoba masuk ke dalam rumah kediaman keluarga Bush. Dia sempat membersihkan rumah tersebut dan menuliskan biaya 75 dollar Amerika (sekitar Rp 700.000). Sherri, sang pemilik rumah kaget dan sekaligus marah melihat pesan yang ditinggalkan oleh Sue. Karena Sue meninggalkan nomor teleponnya, maka Sherri langsung menelepon Sue untuk menanyakan apa yang dia kerjakan di rumahnya, apakah dia salah membersihkan rumah orang atau tidak.

Mendengar penjelasan Sue, Sherri bukan bersenang hati tapi malah marah karena harga yang tertulis di tisu tersebut terlalu tinggi untuk biaya pembantu rumah tangga yang hanya membersihkan sebagian rumahnya. Kemudian Sherri memutuskan untuk melaporkan Sue ke polisi.

Setelah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, Sue yang menamai dirinya sebagai Peri Pembersih (Cleaning Fairy) ini mengatakan bahwa dia sangat membutuhkan uang, dan hanya itulah yang dapat dia lakukan untuk mendapatkan uang.

Pada bulan lalu, Sue Warren juga sempat mendapat tuduhan atas upaya penerobosan masuk ke rumah orang. Namun, karena tidak adanya unsur tindak kejahatan yang dilakukan Sue, dan tidak ada barang-barang yang dicurinya, maka Sue terbebas dari hukuman penjara.

Oddity Central

Comment di sini