Incar Muslim Asia, Madrid Hapus Logo Salib

by
June 2nd, 2012 at 12:54 pm

Real madrid New LogoKlub sepakbola Real Madrid merubah logo yang mereka gunakan selama ini. Tidak banyak yang berubah, ‘hanya’ sebagian kecil dari logo kebanggan mereka. Sebuah salib yang dulunya berdiri di puncak mahkota logo klub asal spanyol tersebut  kini telah hilang.

Menurut sebuah surat kabar olahraga di Spanyol, Marca, Perubahan dilakukan untuk menghindari segala bentuk kebingungan atau salah tafsir di wilayah-wilayah di mana mayoritas penggemar Los Blancos adalah Muslim.

Ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa keputusan menghilangkan tanda salib ini sebagai reaksi dari kubu Barcelona yang lebih dulu menghapus tanda salib pada logo mereka di Qatar.

Meskipun dinilai kontroversial dan membuat Real Madrid mendapat kritikan pedas dari para kritikus sebagai tanda makin terkikisnya budaya eropa, namun keputusan ini pada akhirnya membuahkan hasil.

Real Madrid kini tengah mengembangkan sebuah proyek senilai Rp 9.5 triliun di Uni Emirat Arab. Mereka telah mengantongi izin untuk membangun resor olah raga di lahan seluas 50 hektare.

Resor tersebut akan mencakup hotel dengan ratusan kamar dan vila mewah, pelabuhan olahraga, dan stadion sepakbola pertama di dunia yang terbuka ke laut.

Pemasangan batu pondasi pertama telah dilakukan dan dijadwalkan untuk dapat dibuka bagi publik secara umum pada Januari 2015 nanti. Menurut situs resmi klub, ini adalah langkah yang menentukan dan strategis, yang akan meningkatkan kekuatan klub di Timur Tengah dan Asia.

Comment di sini