5 Pekerjaan yang Cocok Bagi Orang Pemalu

by
June 4th, 2012 at 3:03 pm

Kamu merasa selalu tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain? Apalagi kalau harus berbicara di depan umum? Apakah kondisi ini membuatmu bingung mau menggeluti pekerjaan seperti apa? CiriCara.com merangkum 5 pekerjaan yang cocok bagi kalian yang tergolong orang-orang pemalu.

1. Penjaga Buku dan Dokumen

Pekerjaan ini tidak membutuhkan terlalu banyak interaksi dengan orang lain. Kamu hanya bertanggung jawab terhadap data-data buku dan dokumen-dokumen yang ada, sehingga hanya ketelitian yang paling penting untuk pekerjaan ini.

2. Desainer Grafis

Online Graphic Design Degree

Pekerjaan ini hanya bertumpu pada kreatifitas kamu. Ini merupakan pekerjaan yang cocok dengan kalian yang merasa dirinya pemalu karena pekerjaan ini berorientasi pada diri kalian sendiri.

3. Programmer Komputer

Seorang programmer hanya akan bergaul karib dengan komputernya dan beberapa software yang ia perlukan. Pekerjaan ini akan menyibukkan kamu dengan bahasa-bahasa pemrograman tanpa kamu harus berdiri di depan umum dan menjadi pusat perhatian orang banyak.

4. Teknisi Informasi Kesehatan

Pekerjaan sebagai teknisi informasi kesehatan atau bisa disebut juga sebagai orang yang mencatat catatan kesehatan selama di rumah sakit terbilang cocok untuk orang yang pemalu. Dalam pekerjaan ini hanya ada sedikit terjadi interaksi dengan orang yang baru kamu kenal. Kamu hanya perlu memantau kesehatan setiap pasien.

5. Administrator Jaringan

Pekerjaan ini kurang lebih sama dengan programmer. Kamu hanya butuh bergelut dengan pembuatan jaringan internet, atau masalah-masalah di jaringan, serta bermain akrab dengan kabel-kabel penghubung dan komputer.

Bagaimana? Mungkin di antara kelima jenis pekerjaan tersebut ada yang kamu sukai, jika memang kamu merasa sangat pemalu sampai sangat benci kalau harus berbicara di depan umum (presentasi), me-lobby orang, atau berbincang dengan orang yang belum dikenal akrab.

Yahoo/Education

Comment di sini