CiriCara: Cara Cegah Masalah Asmara Akibat Sosial Media

by
June 4th, 2012 at 10:16 am

Sosial media seperti Facebook dan Twitter memang sedang heboh-hebohnya di Indonesia. Saking populernya tak jarang sosial media juga bisa menimbulkan masalah asmara. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

Sosial media memang mengasikan, tapi sosial media juga bisa menyeramkan. Kenyataannya sosial media bisa menimbulkan masalah bagi sepasang kekasih dan bahkan sampai putus hubungan. Tidak ingin hubungan asmara kamu putus hanya karena sosial media?

Berikut beberapa cara cegah masalah asmara akibat sosial media:

1. Jangan cemburuan

Cemburu adalah tanda cinta, tapi cemburu berlebihan tidak baik. Karena sifat cemburu kamu hanya akan menimbulkan masalah. Kamu tidak perlu cemburu dengan foto pacar dengan mantannya karena itu hanya masa lalu. Kamu bisa saja meminta kekasih untuk menghapus foto itu dari Facebooknya tanpa perlu cemburu atau marah-marah.

2. Jangan curigaan

Sosial media terkadang bisa menimbulkan masalah karena kamu terlalu curiga pada kekasih. Kamu yang suka bertindak seperti detektif di akun Facebook pacar hanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman kekasih. Nah agar tidak terjadi, maka kamu harus percaya dengan perkataan kekasih. Tak peduli siapapun yang dekat dengan kekasih di sosial media asalkan kamu percaya padanya maka tidak akan ada masalah.

3. Jangan berteman dengan akun kekasih

Jangan berteman di Facebook atau memfollow akun Twitter kekasih mungkin bisa membantu kamu menghindari masalah. Dengan tidak mengikuti aktivitas kekasih di sosial media akan membuat kamu tidak curiga dan cemburuan lagi. Selain itu, kamu dan kekasih juga jadi punya batas privasi masing-masing.

4. Tukeran password sosial media

Jika kamu dan kekasih masih kurang bisa percaya satu sama lain, maka tidak ada salahnya tukeran password sosial media yang ada. Dengan ini kekasih bisa akses akun kamu dan begitu juga sebaliknya. Tapi sebelum itu lebih baik hapus dulu semua hal yang bisa memicu emosi kekasih. Mungkin dengan cara tukeran ini kamu dan kekasih bisa saling percaya.

5. Jangan buat akun Facebook atau Twitter

Jika keempat cara diatas tetap saja masih kurang, maka sebaiknya jangan buat akun di sosial media. Dengan cara ini hubungan kalian tidak akan pernah terganggu karena kamu dan dia tidak punya akun sosial media. Jika sudah terlanjur membuatnya kamu bisa kok menonaktifkannya. Bagaimana berani coba? :)

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba agar hubungan tetap aman tanpa terpengaruh sosial media. Selamat mencoba dan semoga berhasil. :)

Comment di sini