CiriCara: Cara Untuk Menjaga Kecantikan Pada Masa Kehamilan

by
June 4th, 2012 at 5:07 pm

Kehamilan merupakan momen yang paling membahagaiakan bagi kaum hawa. Oleh karena itu, tidak seharusnya sang calon ibu merasa tersiksa karena kehamilan tersebut yang nantinya akan berdampak pada kandungannya. Bukan berarti pula bahwa sang ibu tidak boleh tampil cantik dan merawat dirinya sendiri ketika sedang hamil.

Berikut ini ada 7 cara bagi calon ibu yang sedang mengandung untuk dapat tetap menjaga kecantikannya.

1. Masker Buah-buahan

Getty Images

Bagi ibu hamil yang dulunya senang bermasker-an ria, tentu saja hal tersebut masih bisa dilakukan. Hanya saja lebih baik menggunakan masker yang dibuat sendiri di rumah dengan berbahan-dasarkan buah-buahan segar seperti strawberry, jeruk, kiwi, dll.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Sari Lemon

Tak jarang pada ibu hamil, jerawat sering muncul dan mengganggu pandangan mata ketika sedang berkaca. Untuk mengatasi jerawat dan komedo, para ibu hamil dapat menggunakan bahan alami yaitu sari buah lemon. Gosokkan lemon yang sudah dipotong pada bagian wajah yang berjerawat, tunggu selama 15 menit, kemudian bilaslah wajah Anda dengan menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.

3. Pijatan Penghilang Varises

Varises menjadi masalah yang umum bgai ibu hamil. Varises sering muncul karena otot-otot yang selalu meregang akibat ibu hamil harus menopang 2 bobot tubuh. Tidak hanya varises atau regangan pada kulit perut yang membesar juga menjadi masalah bagi ibu hamil untuk tampil cantik. Namun, ada cara untuk menghilangkannya yaitu dengan pijitan sederhana menggunakan bahan alami seperti campuran minyak almond dan vitamin E. Hal ini bisa dilakukan sejak awal kehamilan.

4. Mencegah Varises dengan Posisi Kaki

Selain dengan pijitan, varises juga dapat dicegah dengan menjaga posisi kaki tetap berada di posisi yang lebih tinggi saat sedang tidur ataupun duduk. Mungkin bisa diganjal dengan bantal atau lain sebagainya.

5. Menjaga Keindahan Rambut

Menurut beberapa orang ahli, rambut ibu hamil akan tumbuh dengan lebih cepat dibanding dengan wanita tidak hamil, serta rambutnya akan tampak lebih berkilau. Oleh karena itu, para ibu hamil sebaiknya juga menjaga kesehatan rambutnya jika ingin tetap tampil cantik saat sedang mengandung buah hati.

Sebaiknya, para ibu hamil menggunakan bahan-bahan untuk membersihkan rambut yang alami. Hindari pula penggunaan pengering rambut untuk sementara.

6. Menjalani Program Diet Yang Sehat

WRP-Diet

Agar bobot tubuh tidak naik terlalu banyak ketika selesai melahirkan, maka pola makan saat sedang mengandung pun harus dijaga. Perbanyaklah asupan buah dan sayur, karena itu merupakan unsur penting yang dibutuhkan ibu dan juga bayi dalam kandungannya, tapi tidak akan memberikan dampak buruk bagi berat badan tubuh si ibu.

7. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga sangat dianjurkan bagi ibu hamil asalkan tetap berhati-hati dan tidak mengganggu kesehatan kandungan Anda. Berolahragalah dengan durasi sekitar 15 menit namun secara rutin dilakukan, seperti melakukan setiap pagi dan sore hari, atau mengikuti senam kehamilan. Olahraga seperti ini juga dapat membantu si ibu menjaga kebugaran tubuhnya dan menjaga berat badannya tetap stabil di masa kehamilan.

Itulah ke-7 cara untuk tetap tampil cantik alami pada masa-masa kehamilan. Jangan jadikan kehamilan Anda sebagai alasan untuk tidak mempedulikan penampilan Anda.

eHow