Demi Umur Panjang, Hindari Kebiasaan Buruk Pekerja Kantoran Ini

by
June 4th, 2012 at 9:17 am

Greenbert Art

Meja kerja adalah tempat kedua para pekerja kantoran menghabiskan waktu. Di tempat ini biasanya merka melakukan beragam aktifitas seperti membaca email, mengetik, mendengarkan musik, dan bahkan makan.

Kebiasaan seperti ini ternyata berpotensi menimbulkan penyakit. Apabila kamu seorang pekerja kantoran, sebaiknya kamu meninjau kembali kebiasaan buruk di meja kerja agar tak jadi masalah bagi kesehatan di kemudian hari.

Ini dia kebiasaan buruk pekerja kantoran yang dapat mempercepat waktumu di dunia.

1. Duduk terus menerus


Jika kamu bekerja di depan layar komputer, kamu harus pehatikan durasi duduk kamu. Terus menerus bekerja sambil duduk dapat memicu penyakit karena kurang lancarnya aliran darah ke otak sehingga kerja kamu pun jadi melambat. Setidaknya sekali dalam satu jam, kamu bisa berdiri atau berjalan sebentar agar dapat meregangkan badan dan juga melancarkan aliran darah. Postur duduk yang benar bisa mencegah sakit punggung, leher, dan juga kepala

2. Meja berantakan


Meja yang berantakan ternyata dapat membuat stres. Rapikan meja kerja kamu dari kertas-kertas yang tidak terpakai, sampah bekas makanan dna juga tumpukan pekerjaan. Stres bisa muncul ketika kamu melihat meja kamu yang berantakan. Meja kamu bisa jadi sarang kuman dan tentu saja akan menimbulkan penyakit. Sebaiknya bersihkan meja seminggu sekali untuk mencegah timbulnya bibit penyakit dan tentu saja stres.

3. Memakai earphone terus menerus


Agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain, sebaiknya kamu membatasi volume musik yang kamu dengarkan. Pasang earphone ketika volume 0 dan kemudian baru kencangkan volume sampai pada level yang nyaman bagi telinga kamu. Nmun, menggunakan earphone selama 90 menit setiap hari bisa merusak telinga. Jika telinga sudah terasa sakit atau kamu merasa sakit kepala, segera lepaskan earphone kamu. Orang biasanya lupa hal seperti ini karena terlalu serius bekerja.

4. Makan di meja kerja


Jika terlalu banyak pekerjaan, biasanya makan pun akan dilakukan di meja kerja. Makan sambil bekerja tidak bagus bagi kesehatan karena bisa jadi keyboard kamu sudah tercemar kuman dan pindah ke makanan. Jika kamu tidak fokus ke makanan, biasanya kamu akan sulit merasa kenyang sebagai akibat sinyal kenyang lambat diterima otak. Karena banyaknya remah makanan, semut bahkan tikus bisa menyambangi meja kerja kamu di malam hari.

Itu dia kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa dilakukan di meja kerja. Sebaiknya kebiasaan seperti ini dihilangkan atau dihindari agar kamu tetap sehat dan terhindar dari stres.

Comment di sini