Euro 2012: Inilah Kumpulan Masalah Jelang Laga Euro

by
June 4th, 2012 at 1:10 pm

Kompetisi sepakbola bergengsi benua Eropa yang akan diikuti oleh 16 negara mulai memunculkan berbagai masalah. Seminggu menjelang laga, tim-tim besar Eropa mulai kehilangan pemain terbaiknya karena cedera. Tentu ini akan membuat Euro 2012 makin sulit untuk diprediksi.

Sejumlah tim besar Eropa seperti Spanyol, Italia dan Inggris mulai mengalami masalah. Adapun sejumlah masalah yang dihadapi oleh sejumlah tim di Euro 2012 sudah dirangkum dalam penjelasan berikut ini:

1. Spanyol

Sang juara Piala Dunia 2010, Spanyol tengah dilanda masalah. Pasalnya, tim Matador harus bermain tanpa diperkuat oleh penyerang David Villa dan pemain bertahan andalan mereka Charles Puyol. Kedua pemain tersebut dipastikan absen di Euro 2012 karena masalah cedera.

2. Italia

Timnas Italia tengah dilanda masalah terkait dengan adanya isu pengaturan skor. Bahkan, bek kiri Italia Domenico Criscito sudah dicoret dari daftar karena terlibat praktek pengaturan skor. Sementara, Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci yang sama-sama dari Juventus disebut-sebut ikut juga dalam pengaturan skor namun belum ditangkap.

3. Inggris

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson tengah jadi pembicaraan hangat oleh pemain dan masyarakat bola di Inggris. Hodgson mengambil keputusan yang kontroversial dengan tidak merekrut Rio Ferdinand. Selain itu, Hodgson juga kehilang pemain andalannya yakni, Garry Cahill dan Frank Lampard karena cedera. Penyerang Inggris, Rooney juga dipastikan akan absen dalam dua laga di Euro 2012.

4. Polandia

Polandia sebagai tuan rumah Euro 2012 juga tengah mengalami masalah. Pasalnya mereka tengah diterpa isu kritis rasisme yang menyerang tingkat keamanan, tingginya harga hotel, dan ancaman ulah para hooligan Ukraina.

5. Ukraina

Sebagai tuan rumah, Ukraina tidak bernasib mujur seperti rekan tuan rumahnya Polandia. Ukraina terpaku di Grup D bersama tim besar Inggris, Prancis dan Swedia. Ini tentunya jadi mimpi buruk buat Ukraina.

6. PSK Euro 2012

Selain faktor keamanan di Polandia, di Ukraina selaku tuan rumah Euro 2012 juga dihebohkan adanya serangan PSK di dua kotanya yakni Donetsk dan Kiev. Padahal di dua kota tersebut terdapat lapangan tempat berlangsungnya laga Euro 2012. Lebih parahnya PSK tersebut diketahui terjangkit penyakit HIV/AIDS.

Akankah masalah-masalah itu akan mempengaruhi performa tim di Euro 2012 yang akan digelar pada 8 Juni 2012 mendatang?

Comment di sini