Euro 2012: Kenapa Ferdinand Kembali Ditolak Hodgson?

by
June 4th, 2012 at 8:49 am

Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2012 nanti dipastikan kehilangan salah satu bek tebaik mereka, Gary Cahill. Bek yang bermain untuk Chelsea ini mengalami cedera dan dipastikan tidak akan tampil di Euro 2012. Lalu siapa yang akan menggantikan Gary Cahill?

Tentu kandidat yang disebut-sebut akan jadi pengganti Chaill adalah Rio Ferdinand. Bek senior Manchester United ini dianggap paling potensial apalagi dia merupakan bek paling berpengalaman baik di Liga ataupun di Piala Dunia.

Namun sayang, Roy Hodgson pelatih timnas Inggris tak berpendapat sama seperti itu. Hodgson justru memilih Martin Kelly bek Liverpool yang berumur 22 tahun dan baru sekali membela timnas Inggris (hanya 2 menit). Ferdinand pun mempertanyakan alasan Hodgson tidak memilihnya.

“Untuk alasan apa?????!!!” tulis Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya @rioferdy5. Pemain belakang yang bermain untuk Manchester United ini merasa kecewa untuk kedua kalinya dengan keputusan Hodgson.

Keputusan Hodgson untuk menolak Ferdinand tentu membuat berbagai pertanyaan muncul. Misalnya saja para mantan anggota Timnas Inggris, Gary Lineker, Ian Wright, Alan Shearer dan Andy Cole yang menganggap posisi bek lebih pantas diterima Rio Ferdinand.

Menurut mereka sudah semestinya Ferdinand berangkat ke Polandia-Ukraina untuk menggantikan Cahill di Euro 2012. Para mantan bintang Inggris itupun mempertanyakan alasan keputusan Hodgson yang menghebohkan tersebut.

Sekadar info, Martin Kelly memiliki pengalaman bermain selama 10 kali untuk Liverpool di Liga Inggris dengan jumlah total 18 kali disemua kompetisi. Tentunya ini jumlah yang masih berbeda jauh dengan jumlah bermain yang dimiliki Rio Ferdinand bersama Manchester United.

Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui apa alasan Roy Hodgson menolak Rio Ferdinand dalam skuad timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2012 pada 8 Juni mendatang.

Comment di sini