Gagal Mendarat, Pesawat Tabrak Minibus di Ghana

by
June 4th, 2012 at 1:47 pm

Dua kecelakaan pesawat mengguncang benua Afrika dalam waktu hampir bersamaan. Di Nigeria, pesawat Dana Air hancur setelah menabrak sebuah gedung di ibukota. Sementara itu, ibukota Ghana, Accra, juga menjadi lokasi kecelakaan pesawat terbang yang merenggut sejumlah korban jiwa.

Sebuah pesawat kargo diberitakan menghantam minibus dan mengakibatkan sedikitnya 10 orang tewas pada Sabtu malam (2/6).

Seperti dikutip dari Xinhua (3/6), pesawat yang memuat barang tersebut menabrak saat akan mendarat di bandara yang berlokasi sekitar 10 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Sebanyak 10 orang penumpang minibus dikabarkan tewat di tempat, sedangkan awak pesawat yang berjumlah 4 orang berhasil lolos dari maut.

Menurut Direktur Pelaksana Perusahaan bandar Udara Ghana Doreen Owusu Fianko, pesawat kargo tersebut gagal mendarat pada jam 19.00 waktu setempat.

Pesawat berjenis Boeing 727-200 tersebut terbang dari Lagos, Nigeria, menuju ke Accra dan tidak membawa barang terlarang.

Jumlah penumpang minibus dikabarkan ada sebanyak 27 orang, namun kabar ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari petugas berwenang. Seorang anggota militer yang berada di tempat kejadian mengatakan ada 24 orang di dalam minibus dan mereka semua tewas dalam kecelakaan tragis tersebut.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, tetapi cuaca di kota Accra pada Sabtu malam memang sedang buruk. Hujan deras turun dan jarak pandang sangat dekat.

Comment di sini