Ikan Ditemukan Hidup di Paru-paru Anak Berumur 12 Tahun (Video)

by
June 4th, 2012 at 10:53 am

Kalau kita sering mendengar tentang larva di dalam tubuh manusia, itu merupakan hal yang biasa. Sama halnya dengan adanya cacing di usus atau hati manusia.

Berita unik yang satu ini sedikit berbeda sebab, bukannya larva, cacing, atau bakteri, tapi seekor ikan ditemukan berada di dalam paru-paru seorang anak laki-laki berumur 12 tahun.

Anil Barela, bocah 12 tahun asal India, “memelihara” seekor ikan sepanjang 9 cm yang sebelumnya¬†ikut dihirup olehnya ketika ia sedang bermain di sebuah sungai di daerah Khargone, India.

Entah bagaimana kejadian detailnya sampai Anil bisa menghirup ikan, tapi dipastikan ikan ini masuk ke paru-paru ketika sedang menarik nafas saat bermain air di sungai tersebut. Alhasil, ikan tersebut tetap berenang-renang di dalam paru-parunya. Tim medis memeriksanya menggunakan alat bronchoscopy, dan ternyata memang ikan itu terjebak di dalam paru-paru sebelah kanan bocah 12 tahun ini.

Berikut cuplikan video ketika tim medis memeriksa paru-paru Anil

Akhirnya, dokter memutuskan mengeluarkan ikan tersebut dengan cara mengoperasi Anil. Setelah lewati proses operasi yang panjang, tim dokter berhasil mengeluarkan ikan tersebut dan Anil pun selamat. Anil bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa lagi.

io9

Comment di sini