Ini Dia Penampilan Wii U GamePad Dan Wii U Pro Controller

by
June 4th, 2012 at 3:41 pm

Jika Sony sudah beraksi dengan meluncurkan PlayStation Vita di awal tahunnya, maka kini giliran Nintendo yang beraksi. Pada pagelaran akbar bagi para penggila game, konferensi E3 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, Nintendo merilis Wii U GamePad.

Wii U GamePad ini adalah sebuah konsol game yang menggunakan teknologi near field communication (NFC). Berbeda dengan kondisi biasa, dimana NFC biasanya berfungsi sebagai dompet elektrik, kini Nintendo menggunakannya untuk menulis dan membaca macam-macam permainan melalui kartu memori.

Dengan menggunakan sensor gerak gyro, GamePad ini diakui oleh Satoru Iwata, Presiden Nintendo, sebagai sebuah konsol yang merupakan evolusi sederhana yang sama sekali berbeda daripada Wii. Sebagai contoh, GamePad ini memiliki dua stik kontroler, bukan lagi seperti kontroler pada Wii sebelumnya. Selain itu juga berkat NFC-nya, GamePad bisa digunakan sebagai remote TV selama TV tersebut sudah mendukung teknologi NFC.

Selain itu, di dalam GamePad Wii U ini juga terdapat aplikasi yang bernama Miiverse. Ini adalah jejaring sosial, yang ditujukan khusus untuk para pengguna Wii U, dimana mereka bisa saling berkomunikasi, membuat avatar mereka sendiri-sendiri, persis seperti di sebuah sosial media.

Bersamaan dengan perkenalan GamePad Wii U, Nintendo juga meluncurkan produk lainnya yang diberi nama sebagai Wii U Pro. Nintendo merancang kontroler yang satu ini dengan bentuk yang sudah sangat kita kenal. Ya, bentuk dari kontroler ini sangat mirip dengan kontroler dari Microsoft Xbox 360.
Wii U Pro adalah kontroler yang memiliki kompatibilitas dengan GamePad Wii U. Jadi bagi kamu yang ingin menggunakan kontroler tradisional, kamu bisa menggunakan kontroler yang satu ini. Selain itu, Pro Controller juga dibalut dengan warna hitam, yang jelas sekali berbeda dengan disain Nintento Wii selama ini yang selalu dikenal dengan warna putih yang sangat dominan.

Comment di sini