Ketika Air Suci dan Alkohol Bersatu Dalam Es Krim

by
June 4th, 2012 at 7:15 am
Gun Cabinet

Barcroft Media

Matt O’Connor kembali tampil dengan ide baru. Setelah menjual es krim kontroversial berbahan dasar ASI (Air Susu Ibu), kali ini ia menjual es lollipop yang mencampurkan Air Suci (Holy Water) dari Gereja Katolik dengan alkohol Absinth dengan kadar 80%.

Alkohol Absinth ini tergolong minuman keras dan sangat memabukkan. Absinth disalahkan atas kematian seniman Van Gogh yang memotong telinganya sendiri. Setelah kejadian itu, Absinth dilarang beredar di Inggris dan baru mulai kembali diperjual-belikan pada tahun 1998.

Es lollipop berwarna hijau ini diberi nama “Gun Cabinet” karena memang bentuknya yang seperti sebuah pistol. Saat ini, Gun Cabinet tengah dijual di kota London dan dibanderol seharga 18.58 Poundsterling atau sekitar 270 ribu rupiah.

“Aku terlahir di sebuah keluarga Katolik. Ketika mencari ide tentang es lollipop untuk anak-anak, aku memulainya dari sesuatu yang paling murni hingga konsep yang paling radikal dan provokatif”, ujar Matt, seperti dikutip dari orange.co.uk.

Matt mengaku bahwa ia memiliki seorang sumber di Prancis yang membeli dan membawa Air Suci yang dikemas menggunakan botol plastik. Lalu ia menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan kombinasi yang tepat antara Absinth, Air Suci, dan gula.

Tahun lalu nama Matt O’Connor tercantum di banyak surat kabar karena mejual es krim berbahan dasar ASI. Ia pun berharap kombinasi Absinth dan Air Suci ini bisa menjadi se-ontroversial es krim ASI-nya.

Comment di sini