Nunggak Tagihan Hotel Rp 71 Miliar, Putri Saudi Mau Kabur

by
June 4th, 2012 at 1:58 pm

newsarea

Seorang putri dari Kerajaan Arab Saudi tertangkap basah saat hendak kabur dari hotel mewah yang tempatinya. Sang putri diketahui mempunyai tagihan yang belum dibayar kepada pihak hotel sebesar Rp 71 Miliar.

Awalnya, Putri Maha Al-Sudairi dan rombongannya berniat untuk keluar hotel diam-diam pada pukul 03.30 dini hari waktu setempat. Namun sayang upaya putri untuk kabur dari hotel Shangri-La, Paris, Prancis terlihat oleh petugas hotel.

Petugas hotel curiga saat melihat Al-Sudairi pergi dari hotel dengan membawa 60 pelayan dan sejumlah koper di tangan mereka. Tak ingin mengambil resiko, petugas hotel pun langsung menelepon polisi.

Polisi yang datang dengan cepat langsung menangkap Putri Maha Al-Sudairi sesaat setelah masuk limusin. Namun sayang, karena dilindungi oleh kekebalan diplomatik, polisi Prancis tidak dapat menangkap atau menahannya atas pelanggaran tersebut.

Agar bisa meminta pertanggungjawaban, pihak berwenang Prancis akhirnya melakukan pendekatan dengan pihak Kedutaan Saudi di Prancis. Alhasil kini sang putri saat ini di tempatkan di hotel mewah lainnya, Royal Monceau dan tidak boleh meninggalkan Prancis sebelum urusannya selesai.

Putri Maha Al-Sudairi diketahui tiba di Paris pada tanggal 23 Desember 2011 lalu. Karena membawa rombongan yang banyak, Al-Sudairi pun memesan semua kamar yang ada di lantai 41 hotel Shangri-La, Paris, Prancis.

Seperti yang diberitakan Le Parisien, kasus ini bukanlah kasus yang pertama. Pasalanya Putri Maha Al-Sudairi juga melakukan hal yang sama di sejumlah butik-butik terkenal di Eropa pada tahun 2009. Kekebalan hukum sang putri di Prancis lagi-lagi membuat polisi setempat tidak bisa menahannya.

Kabarnya sang putri telah meninggalkan Rp 213 miliar dalam tagihan belanja yang belum dibayar. Sebesar Rp 862 juta dihabiskan sang putri untuk sekedar belanja pakaian dalam namun tidak dibayar.

Comment di sini