Satu WNI Jadi Korban Pesawat Jatuh di Nigeria

by
June 4th, 2012 at 11:27 am

AFP

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, ternyata kecelakaan pesawat di Nigeria telah menewaskan satu orang WNI. Berdasarkan hasil identifikasi petugas evakuasi bangkai pesawat Nigeria, WNI tersebut bernama Widyo.

Direktur Perlindungan WNI, Tatang Razak menjelaskan semua penumpang yang berjumlah 153 orang dinyatakan tewas. “Salah satu di antaranya adalah WNI,” ungkap Razak seperti dikutip dari detikcom, Senin (4/6/2012).

Sejauh ini WNI yang diketahui jadi korban hanya satu. Namun pihak KBRI Abuja, kata Razak, tengah melakukan penelusuran lebih lanjut. Pasalnya jumlah WNI yang jadi korban dalam pesawat jatuh tersebut kemungkinan bisa bertambah.

Saat ini Kemlu masih mencoba melakukan komunikasi dengan anggota keluarga korban (Widyo). Langkah ini dilakukan untuk meminta konfirmasi dari pihak keluarga tentang kebenaran nama korban ini.

Sebelumnya, Pesawat Dana Air Boeing MD 83 yang membawa 153 penumpang akan terbang dari Abuja ke Lagos, Nigeria. Namun naas pesawat komersial ini tiba-tiba jatuh dan menghantam sebuah bangunan di Lagos.

Kondisi badan pesawat mengalami hancur total dan kobaran api dari tangki bahan bakar pesawat pun keluar. Pesawat Dana Air Boeing MD 83 ini diketahui mengalami kecelakaan pada Minggu (3/6) waktu setempat.

Belum jelas apa penyebab Pesawat Dana Air Boeing MD 83 ini bisa terjatuh. Petugas evakuasi Nigeria sendiri sudah menemukan Black Box dari pesawat. Nantinya Black Box ini nantinya akan jadi petunjuk terkait dengan penyebab pesawat jatuh ini.

Comment di sini