Serial Oshin Akan Diangkat ke Layar Perak

by
June 4th, 2012 at 9:35 am

Drama Oshin yang cukup terkenal di Jepang akan segera dibuat dalam versi layar perak. Serial drama ini pertama kali disiarkan oleh NHK pada  1983-1984. Oshin bahkan diputar di 60 negara lain. Drama yang mengisahkan kehidupan seorang perempuan yang bernama Oshin Tanokura selama masa Perang Dunia kedua.

Pemain dan jadwal syuting film ini akan dikeluarkan pada bulan Juli 2012. Oshin adalah serial drama yang menceritakan Oshin Tanokura, seorang perempuan yang berjuang tanpa kenal putus asa demi hidupnya.

Serial dramanya terbagi menjadi tiga bagian yaitu pada masa dia menjadi anak-anak, dewasa, dan masa tua. Latar belakang drama ini berawal di tahun 1907 sampai dengan tahun 1980-an. Jumlah episode serial drama ini adalah 297 episode untuk tiap 15 menit. Karena hal ini pula, akhirnya Oshin disebut sebagai drama terpanjang yang pernah ditayangkan stasiun televisi Jepang.

Hal yang memebuat film ini begitu digemari adalah kekuatan Oshin dalam menghadapi beragam cobaan di masa hidupnya yang menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. Di serial drama yang asli terdapat tiga orang yang memerankan tokoh Oshin, yaitu Ayako Kobayashi yang menjadi Oshin kecil, Yuko Tanaka menjadi Oshin dewasa, dan Nobuko Otowa yang menjadi Oshin di masa tuanya.

Sampai sekarang rumah tua tempat syuting drama Oshin masih menjadi kunjungan populer para turis. Mitsuo Suzuki pemilik rumah tua yang berusia seabad di Perfektur Yamagata mengaku gembira dengan kabar pembuatan baru serial drama legendaris ini. Turis dipastikan akan membanjiri rumah tua ini begitu filmnya ditayangkan.

Comment di sini