Orang Miskin Bisa Masuk Universitas Harvard

by
June 4th, 2012 at 3:35 pm

Universitas Harvard yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat, terkenal sebagai universitas bergengsi dan termasuk dalam salah satu deretan universitas top di seluruh dunia. Kalau ada pendapat yang berkata bahwa hanya orang-orang kaya saja yang memiliki kesempatan masuk di Universitas ini, maka pendapat tersebut salah besar.

Bukti nyata bahwa Universitas Harvard bukanlah tempat untuk orang-orang kaya saja ialah kisah tentang David Boone yang berhasil melanjutkan kuliahnya di Universitas bergengsi ini.

David Boone adalah seorang pemuda tuna wisma yang kehilangan rumahnya akibat dirusak oleh sebuah geng yang marah karena dirinya tidak mau bergabung dengan mereka. Alhasil, keluarganya tidak memiliki tempat tinggal lagi karena ibunya tidak mampu membeli rumah baru.

Dia dan saudaranya harus tinggal terpisah. Mereka mencoba merantau masing-masing dan mencari tempat tinggal sendiri. Hidupnya yang begitu sulit membuat pemuda berusia 18 tahun ini memiliki keyakinan teguh bahwa akan ada hal yang lebih baik untuknya.

Ternyata itu benar bagi David yang sangat ramah dan selalu fokus pada mimpi-mimpi yang ingin dia raih. Dia berhasil menamatkan Sekolah Menegah Atas-nya di Cleveland, dan berhasil mendapatkan beasiswa penuh untuk masuk di Universitas Harvard.

Kepala Sekolahnya, Jeff McClellan, yang pernah memberi tumpangan tempat tinggal untuk David berkata kepada ABC 5 bahwa anak ini sangat optimis dan bersikap positif untuk mencoba segenap tenaga berjalan ke arah yang dia inginkan dalam hidupnya.

Tentunya sang ibu sangat bangga kepada anaknya ini. Siapa yang tidak bangga walau keadaannya susah dan tidak mendukung untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tapi anak laki-lakinya bisa membuktikan pada dunia bahwa Universitas Harvard bukanlah untuk anak-anak orang kaya saja.

Berikut liputan berita tentang David Boone dalam ABC 5

Pasti semua orang yang memiliki keinginan yang kuat disertai energi positif dalam batin dan pikiran, mampu untuk meraih mimpi yang sudah diletakkan setinggi langit.

Huffington Post

Comment di sini