Wanita Menjadi Panas Apabila Disentuh Pria

by
June 4th, 2012 at 10:03 am

Wanita terkenal sebagai makhluk sosial yang sangat sensitif dan peka terhadap apapun, termasuk juga peka terhadap sentuhan.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa suhu tubuh wanita dapat meningkat bila bersentuhan dengan pria. Apakah ini yang disebut kontak sosial? Atau ini hanya berlaku bagi wanita yang memiliki perasaan khusus dengan pria yang menyentuhnya?

Ternyata fenomena ini berlaku bagi semua wanita, baik yang terkait hubungan percintaan ataupun tidak dengan pria yang menyentuhnya. Memang suhu kulit pada beberapa wanita jika tersentuh oleh pria akan meningkat mencapai 1.8 derajat Fahrenhait atau sekitar 17 derajat Celcius.

Amanda Hahn seorang peneliti asal St. Andrews University, UK mengungkapkan kepada Live Science bahwa bila wanita disentuh pada kulit bagian muka, tangan, telapak tangan dan dada, maka temperatur kulit mereka akan meningkat sekitar 0.3 derajat Celcius lebih panas dari suhu normal kulitnya.

Kesimpulannya, memang kecenderungan peningkatan suhu pada kulit manusia, khususnya wanita seringkali dipicu akibat adanya emosi seperti marah, takut, malu, dan sebagainya.

Apabila para pria menyentuh wanita khususnya pada telapak tangan, wajah, dan dada maka emosi mereka juga akan meningkat, mungkin rasa terlalu bahagia, takut, atau deg-deg-an. Perasaan yang bergejolak ini menyebabkan suhu kulit pada bagian-bagian tersebut meningkat lebih hangat dari suhu normal sebelumnya.

Live Science

Comment di sini