Anak Ajaib Raih Gelar Doktor di Usia 21

by
June 5th, 2012 at 9:01 am

Berita ini bukan tentang anak ajaib dengan ilmu-ilmu magis, tetapi tentang anak yang kepintarannya melebihi anak-anak normal pada umumnya. Seorang pemuda disebut anak ajaib karena pada umur 12 tahun sudah mendapatkan gelar sarjana strata 1 (S1) dari Universitas Loyola.

Anak ajaib ini bernama Sho Yano. Dia adalah anak pertama dari Kyung Yano. Sho memiliki seorang adik yang kepintarannya juga sama luar biasanya. Adik perempuannya bernama Sayuri Yano. Sang adik berumur 15 tahun dan sudah menyelesaikan strata 1-nya dari Universitas Roosevelt dengan jurusan biologi pada tahun 2010 lalu.

Chris Walker/Chicago Tribune

Itulah foto Sho Yano bersama adik perempuannya dan ibunya.

Sho ternyta sudah bisa membaca sejak umur 2 tahun, 1 tahun kemudian dia sudah bisa menulis, dan ajaibnya dia sudah bisa menciptakan nada lagu sendiri ketika berumur 5 tahun. Kedua kakak beradik ini memiliki kecintaan yang sama terhadap musik dan sama-sama piawai memainkan alat musik seperti yang diabadikan dalam foto di bawah ini.

Chris Walker/Chicago Tribune

Melihat kemampuan Sho sejak kecil, tidak heran kalau dirinya berhasil meraih gelar S1 dari Universitas Loyola ketika masih berumur 12 tahun dan menjadi lulusan dengan hasil summa cum laude seperti yang dikabarkan oleh Tribune.

Yang tak kalah mengherankannya lagi, Sho berhasil menamatkan studinya untuk gelar Doktor dengan jurusan kedokteran di Universitas Chicago dengan usia yang masih sangat muda untuk meraih gelar doktor, yaitu 21 tahun. Bahkan, ia menerima penghargaan dari Universitas Chicago sebagai sarjana termuda yang berhasil meraih gelar doktor.

Tribune/ Chris Walker

Itulah foto Sho ketika pertama kali menjadi mahasiswa di Universitas Chicago. Dulu dia sempat ditolak ketika ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Mereka menolak karena melihat usia Sho yang belum memasuki fase dewasa untuk belajar di perguruan tinggi, tapi ternyata otak dan kepintarannya melampaui orang dewasa pada umumnya.

Kisah anak ajaib yang mengaggumkan dengan segala kepintarannya yang ajaib, tidak hanya di dunia akademis tapi juga di musik. Tentunya Kyung sebagai ibu dari dua anak yang sangat pintar ini merasa sangat bangga.

USA Today

Comment di sini