Hebat! Diego Menciptakan Lagu Menggunakan Tetumbuhan (Video)

by
June 5th, 2012 at 2:13 pm

Bagi para pencipta lagu, biasanya, mereka harus memiliki peralatan lengkap seperti synthesizer, alat musik yang lengkap dan bagus, serta beberapa alat untuk merekam rangkaian nada yang sudah mereka buat. Tapi Diego Stocco punya cara lain untuk menciptakan musik.

Pemuda ini seperti mendapatkan talenta yang lebih di bidang musik. Dia mampu membuat susunan nada-nada yang indah menjadi sebuah lagu yang enak di dengar telinga.

Tapi jangan salah, Diego tidak menggunakan alat-alat yang bisa digunakan oleh komposer ternama. Dia hanya menggunakan bahan alami seperti pohon, kelapa, ranting-ranting, dan benda-benda dari alam yang dapat dia temui di halaman rumahnya. Bahkan dia juga menggunakan pasir dan alat pengering rambut.

Diego menggunakan stetoskop dan mikrofon untuk mengantarkan dan memperjelas bunyi-bunyi yang sangat pelan seperti pada kulit jeruk, retakan kayu pada batang pohon.

Munculnya ide seperti ini ialah pada tahun 2009 ketika Diego pertama kali mencoba merangkai bunyi-bunyian yang dihasilkan dari pohon di tamannya, kemudian dia juga menggunakan pohon bonsai miliknya.

Ide itu terus dikembangkannya sampai akhirnya sekarang dia bisa menciptakan lagu seperti yang terekam dalam video di bawah ini.

Itulah musik dari alam versi Diego Stocco. Dia membuat video musik ini sebagai wujud cintanya pada alam.

Oddity Central

Comment di sini