Pidato SBY Terhenti Karena Terganggu Obrolan

by

SBY PidatoHari ini Istana Negara lebih ramai dari biasanya. Di sana, tengah berlangsung upacara penyerahan penghargaan Kalpataru, Adipura, dan Wiyata Mandiri kepada perseorangan, kepala sekolah, bupati/wali kota, dan gubernur.

Di bagian luar Istana Negara, sekitar 200 pendukung yang berasal dari berbagai daerah tidak diperkenankan untuk memasuki Istana. Namun mereka tidak membubarkan diri. mereka mengisi waktu dengan berfoto di bagian depan Istana sambil sesekali memperhatikan Satelit News Gathering (SNG) milik TVRI.

Pada hari yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup ini, presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato. Di tengah pidato sepanjang hampir 16 menit, SBY menghentikan pidatonya karena merasa terganggu oleh suara obrolan yang datang dari bagian belakang istana.

SBY menghentikan pidatonya selama sekitar 10 detik. “Saya menunggu biar selesai berbicara yang di belakang itu,” ujarnya, seperti dikutip dari Tempo.co. Namun SBY kembali melanjutkan pidatonya tak lama kemudian.

Presiden SBY memang keras apabila menyangkut masalah pidato. Ia beberapa kali menegur orang yang tengah berbicara saat ia sedang berpidato di mimbar pada beberapa kali kesempatan.

Tegurannya kerap kali diwarnai dengan raut muka yang emosi. Mungkin ia merasa tidak dihargai sebagai seorang presiden yang tengah berbicara di muka umum.


comments powered by Disqus

Leave a Reply