Resep Puding Stroberi Rendah Lemak

by
June 5th, 2012 at 8:45 am

Ini dia resep untuk kamu-kamu yang doyan puding namun takut gemuk. Daripada membeli di luar, lebih baik kamu coba bikin sendiri puding di rumah. Caranya gampang kok dan yang pasti bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang rendah gula dan lemak sehingga kamu tidak perlu khawatir merusak pola diet kamu.

Stroberi sendiri juga salah satu makanan yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan loh. Mau tahu cara bikin puding stroberi rendah lemak yang enak? Ini dia caranya:

Bahan:

Agar-agar putih satu bungkus
250cc air
300cc susu tawar rendah lemak atau non fat
1,5 ons stroberi segar
2 tetes pasta stroberi atau pewarna makanan merah muda
1 ons gula pasir

Cara membuat:

1. Haluskan stroberi terlebih dahulu dengan menggunakan blender sampai benar-benar halus.
2. Larutkan bubuk agar-agar dengan gula, susu tawar, dan juga gula pasir di atas api sedang sambil diaduk smpai mendidih.
3. Tambahkan pewarna merah muda untuk makanan atau pasta stroberi serta stroberi yang sudah diblender tadi ke dalam larutan agar-agar dan aduk sampai mendidih.
4. Setelah mendidih, angkat larutan tadi dan siapkan cetakan.
5. Tuang puding ke dalam cetakan tapi sebelumnya basahi dulu cetakan dengan menggunakan air matang agar puding tidak menempel.
6. Jika ingin mempercantik puding, masukan potongan stroberi ketika menuang larutan agar ke dalam cetakan. Tunggu hingga mengeras.
7. Setelah puding keras keluarkan dari cetakan dan potong sesuai selera.

Mudah sekali kan membuat masakan rendah lemak, kaya mineral dan serat yang baik bagi diet dan juga kesehatan? Mau coba buat di rumah?

Comment di sini