Rizieq: FPI Dibubarkan Parpol Juga Harus Bubar

by
June 5th, 2012 at 11:15 am

MI/Panca Syurkani/bo

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab tidak setuju kalau FPI dibubarkan karena alasan kekerasan. Pasalnya tidak semua aktivis terlibat dalam kekerasan yang mengatasnamakan FPI.

Menurut Rizieq, pembubaran FPI dengan alasan aktivis yang anarkis itu tidak adil. Pasalnya sejumlah partai politik (parpol) juga mempunyai aktivis yang anarkis saat jagoannya kalah dalam pemilu. Tapi kenapa Parpol tidak dibubarkan.

“Kalau logikanya, ada massa FPI yang melakukan kekerasan, FPI-nya dibubarkan, maka bubarkan saja semua partai, karena massanya sudah melakukan anarkis luar biasa, yang belum pernah dilakukan FPI,” kata Rizieq seperti dikutip dari Tribunnews.

Rizieq menuturkan tindak anarkis para aktivis partai jauh lebih anarkis daripada tindak anarkis yang dilakukan oleh aktivis FPI. “FPI tidak pernah membakar kantor DPRD dan kantor Bupati,” ujar Rizieq, Minggu 3 Juni 2012 lalu.

Ia menjelaskan, seharusnya jika ada aktivis FPI yang melakukan kekerasan dan anarkis maka aktivis itulah yang ditindak bukan ormas, FPI-nya. Tapi jika hanya karena ulah satu atau dua orang aktivis anarkis FPI dibubarkan, maka negara juga bisa dibubarkan.

“Kalau logika berpikirknya seperti itu (aktivis anarkis maka FPI dibubarkan), maka negara Indonesia mesti bubar, karena lebih dari 50 ribu pejabat dari atas sampai bawah terlibat korupsi. Berarti kalau sudah 50 ribu pejabat korupsi, maka negara gagal. Apa harus begitu? Enggak begitu dong. Negara tak boleh bubar. Kalau keadaanya begitu, maka pejabat yang bersalah lah yang harus dihukum,” ujar Rizieq dikutip dari Tribunnews.

Rizieq menegaskan semua anggota FPI tidak ada yang kebal hukum. Semua anggota yang bersalah pasti akan diadili sesuai hukum yang berlaku. “Bahkan saya selaku aktivis FPI tidak luput, saya pernah diadili, dipenjara,” ungkap Rizieq yang pernah dipenjara 1,5 tahun.

Rizieq menuturkan semua anggota FPI berprinsip hukum agama harus jadi nomor satu. “Baru setelah itu wajib tunduk kepada hukum pidana selama tidak bertentangan dengan hukum agama,” kata Rizieq Ketum FPI.

Rencana pembubaran ormas anarkis hingga saat ini masih menjadi kontroversial. Banyak pihak yang menunjuk kalau FPI adalah ormas anarkis, namun aktivis FPI terus membantahnya.

Comment di sini