Wah! Google Docs Digunakan Untuk Curi Password

by
June 5th, 2012 at 11:25 am

Schmoodz

Dunia maya memang selalu ramai dan sibuk. Kali ini muncul kabar baru jika Google Docs dijadikan alat untuk mencuri password oleh para peretas usil. Bagaimana modus mereka dalam mencuri password?

Google Docs yang kehadirannya dirasa cukup bermanfaat bagi para pengguna internet mulai waspada. Meskipun Google Docs dapat memberi kemudahan mengolah data dan juga bermacam dokumen dengan cara yang efisien dan praktis tanpa harus membayar.

Ternyata fungsi Google Docs bukan hanya itu, karena beberapa orang usil memanfaatkan jasa yang ditawarkan Google Docs untuk mencuri informasi. Termasuk juga didalamnya data diri pribadi dan juga password.

Email sampah yang berisi jika email calon korban akan segera ditangguhkan dalam waktu beberapa hari ke depan. Tak lupa email yang dikirim pada calon korban juga diisi dengan tautan ke layanan Google Docs.

Sophos

Jika si calon korban penasaran dan menuju ke halaman Google Docs, di sana akan terlihat sebuah form yang perlu diisi oleh calon korban agar email tak jadi ditangguhkan.

Sophos

Ketika korban mengisi lengkap form data yang diminta, bisa jadi data itu akan jatuh ke tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Sebagai pengguna Google Docs, sebaiknya Anda harus berhati-hati. Penipuan bukan hanya melalui fitur ini bisa saja melalui fitur lain yang juga lumayan populer.

Comment di sini