Wow! Ada Awan Terbelah di Yogyakarta

by
June 5th, 2012 at 9:15 am

VIVAnews/ Desintha

Fenomena aneh kembali muncul di Yogyakarta. Pasalnya sejumlah warga di sana mengaku melihat fenomena awan aneh yang membuat sebuah garis panjang di langit. Belum jelas penyebab munculnya fenomena aneh ini.

Salah seorang warga, Sigit Wibowo seperti dikutip dari VIVAnews menuturkan kalau awan aneh ini muncul sejak pagi tadi. “Ada kayak awan terbelah itu,” ujar Sigit, Selasa (5/6/2012).

Saat dikaitkan dengan pesawat terbang, Sigit membenarkan kalau pesawat memang sering lewat. “Kok baru ada sekarang begini,” kata Sigit yang mengaku heran. Pasalnya fenomena ini baru terjadi kali ini saja meski hampir tiap hari sejumlah pesawat lewati jalur tersebut.

Sigit mengaku khawatir dengan adanya ancaman gempa yang ditandai munculnya awan aneh ini. Pasalnya setiap kali awan aneh muncul di langit, maka akan ada gempa yang akan melanda. “Ya akan ada gempa besar pula,” ujar Sigit.

Twitter @rendangminang

Sebelumnya fenomena awan aneh juga muncul di Padang. Dimana awan aneh di Padang terlihat tegak lurus. Setelahnya, pada malam harinya ada gempa yang mengguncang di selatan Jawa.

Munculnya fenomena gerhana bulan juga sering dikaitkan dengan bencana alam. Tadi malam, sebagian wilayah di Indonesia melihat fenomena langka gerhana bulan (supermoon). Dan pada hari yang sama pukul 18.18 WIB, Sukabumi, Jawa Barat di guncang gempa 6,1 SR.

Keanehan tersebutlah yang membuat banyak warga di Indonesia berspekulatif kalau fenomena-fenomena yang ada di langit bisa menjadi tanda adanya bencana. Benarkah fenomena langit ini berkaitan dengan akan adanya bencana?

Comment di sini