10 Orang Paling Gemuk di Dunia

by

Memiliki badan yang gemuk dan bongsor bukan hanya merusak penampilan tapi juga sangat tidak nyaman. Selain dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan, badan yang terlalu gemuk akan membuat diri terasa berat untuk melakukan berbagai aktifitas.

Orang yang mengidap obesitas juga harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan tubuhnya karena resiko kesehatan orang seperti ini cukup tinggi seperti diabetes, kanker kolon, payudara, endrometrial, degenerasi tulang, dan gangguan jantung. Bahkan untuk tidur pun beresiko karena bisa saja pengidap obesitas meninggal saat tidur.

Tapi ada juga orang yang memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar. Berkat ukuran tubuh yang jumbo, mereka jadi terkenal hingga seantero dunia. Mau tahu siapa mereka?

1. Jon Brower Minnoch


Pria yang lahir pada 1941 dan meninggal pada 1983 ini pernah memiliki bobot sekitar 635 kg. Dia pun kesulitan untuk membalikkan badannya dari tempat tidur sehingga harus dibantu 13 orang lainnya. Istrinya hanya memiliki bobot sekitar 50 kg sehingga dia dan istrinya mendapat gelar dunia sebagai pasangan dengan berat badan yang jauh berbeda.

2. Paul Mason


Pria asal Inggris ini pernah menjadi pria tergemuk di dunia dengan bobot 444,5 kg. Dalam sehari pria ini sanggup memakan 20 ribu kalori yang merupakan 10 kali lipat kalori pria normal. Walaupun begitu, Paul ternyata masih menyadari bahaya obesitas sehingga dia memutuskan untuk menjalani operasi gastric bypass yang ternyata efektif menurunkan berat badannya sampai 181kg.

3. Manuel Uribe


Uribe pernah dikenal luas sebagai orang yang paling gemuk di dunia. Pria ini hobi memakan tacos dan juga pizza yang akhirnya menyebabkan berat badannya naik hingga 597 kg. Sejak tahun 2001, Uribe hanya mampu terbaring di tempat tidur. Akhirnya Uribe mendapat bantuan dari dokter dan juga ahli nutrisi untuk mengurangi berat badannya sampai 200 kg di bulan Februari lalu.

4. Dzhambik Khatokhov


Nama panggilannya adalah Jambik. Berbeda dengan sebelumnya, yang ini adalah anak-anak berusia sebelas tahun yang tinggal di Rusia. Sampai saat ini dia masih memegang rekor sebagai anak paling bongsor di dunia dengan berat 147 kg dengan tinggi 157,5 cm. Walaupun sekarang dia gendut, Jambik ingin menjadi atlit saat dia dewasa nanti terbukti dari porsi latiahn gulat yang dia lakukan 5 kali dalam seminggu.

5. Kenneth Brumley


Pria ini pernah muncul dalam acara dokumenter berjudul “Half Ton Dad” yang disiarkan di Channel 4. Dia memiliki bobot 468 kg dan hanya bisa berbaring di tempat tidur hingga akhirnya dia menjalani operasi gastric bypass. Dalam waktu 40 hari pria ini berhasi menurunkan berat 76 kg. Pria ini juga menjalani operasi pengangkatan tumor yang ada di kakinya seberat 18 kg.

6. Terri Smith


Kali ini penderita obesitas adalah seorang perempuan. Dia menderita sakit kepala berat yang mengharuskannya menjalani MRI namun karena ukuran tubuhnya yang terlalu besar, dia tidak muat dalam alat sehingga harus menajalani diet. Berat wanita ini adalah 317 kg dan merupakan seorang ibu satu anak.

7. Robert Earl Hughes


Pria ini lahir di tahun 1926 dan pernah mencatatkan diri sebagai pria tergemuk sedunia, obesitas yang dia alami adalah akibat gangguan kelenjar di bawah otak sehingga berat badannya mencapai 480 kg. Hughes meninggal akibat serangan campak di tahun 1958 di usianya yang ke 32 tahun.

8. Michael Hebranko


Pria ini sempat memiliki berat hingga 498 kg. Nafsu makan yang dimiliki oleh Michael pun luar biasa karena dia mampu melahap 24 porsi irisan daging babi, tiga lusin telur dan juga satu kilogram daging babi. Pada tahun 1990 dia berhasil mencatatkan diri untuk penurunan berat badan dengan bantuan pelatih Richard Simmins namun setelah tujuh tahun bobotnya kembali seperti semula karena tidak mampu menahan nafsu makan.

9. Mayra Rosales


Wanita ini pernah menjadi bahan berita ketika dia dituduh membunuh keponakannya sendiri yang berusia dua tahun. Namun pengadilan membebaskan dia karena dinilai memiliki berat yang terlalu berlebih sehingga sulit untuk melakukan pembunuhan. Rosales saat itu memiliki bobot 495 kg mengklain bahwa dirinya terjatuh dan menimpa anak tersebut namun ternyata hasil forensik menyebutkan jika kematian Eliso adalah akibat cedera di kepala.

10. Donna Simpson


Wanita ini pernah memiliki tekad untuk menjadi wanita terberat di dunia. Dia juga membuat situs untuk para penggemar yang ingin melihat dia makan dengan bayaran. Berat badan wanita ini sampai 450 kg. Tahun 2010 lalu, dia pernah tercatat dalam Guinness World Record sebagai wanita melahirkan dengan bobot paling berat. Agustus tahun lalu dia memutuskan untuk diet agar lebih sehat dan bisa bekerja untuk anaknya.

Itu 10 orang paling gemuk di dunia, bagaimana menurut kamu?


comments powered by Disqus

Leave a Reply