7 Festival Paling Edan di Bulan Juni

by
June 6th, 2012 at 1:39 pm

Bagi orang biasa di beberapa negara, memasuki bulan Juni bukanlah yang luar biasa karena setiap bulan dalam satu tahun dirasa sama saja seperti bulan-bulan lainnya.

Tapi ternyata ada juga bulan Juni yang dirasa berbeda di beberapa negara karena adanya festival yang khusus diadakan hanya di bulan Juni. Inilah 7 Festival Paling Edan yang hanya ada di bulan Juni.

1. Batalla del Vino

Trivago

Ini merupakan festival semprot anggur yang diadakan di Haro, sebuah kota kecil di La Rioja, Spanyol. Festival ini dikenal dengan nama Batalla del Vino dan diadakan setiap tahunnya pada tanggal 29 Juni. Haro dipilih sebagai tempat untuk mengadakan festival ini karena kota penghasil anggur terbesar.

Orang-orang yang ikut serta dalam festival ini membawa anggur dalam botol, kantongan, atau pun semprotan mainan. Nantinya anggur yang mereka bawa tersebut digunakan untuk menyemprot orang lain sampai mereka basah dengan anggur.

2. Melempar Keju

Festival Lempar Keju yang selalu diadakan pada Bukit Cooper yang berada di Inggris menuntut para pesertanya untuk berguling menuruni bukit tersebut dengan tujuan untuk mengejar keju Gloucester yang sudah digulingkan dari atas bukit terlebih dulu. Peserta yang berhasil menangkap kejunya atau yang berhasil mencapai garis finis duluan, dialah pemenangnya. Keju Gloucester yang digunakan merupakan keju produksi lokal daerah tersebut dengan berat kira-kira 3 kg yang harus dilempar oleh para pesertanya.

3. Melompati Bayi

Festival melompati bayi ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya selama bulan Juni berjalan. Festival yang cukup mengerikan ini diadakan di sebuah desa kecil di Spanyol, bernama Castrillo de Murcia.

4. Festival Nagol

Nagol merupakan acara dari suku dari pulau Pentecost, salah satu pulau dari kepulauan Vanuatu. Festival ini kurang lebih sama dengan bungee jumping, hanya saja mereka membuat sendiri menara tinggi sebagai tempat untuk melakukan lompatan.

5. Parade Putri Duyung

Parade Putri Duyung ini dilaksanakan dari pertengahan sampai akhir bulan Juni. Parade ini diadakan untuk mengawali musim panas di kota New York, lebih tepatnya di Pulau Coney. Parade ini pertama kali diadakan pada 1983.

6. Festival UFO

City Profile

Festival UFO ini berlangsung di bagian utara Roswell, New Mexico sebagai bentuk peringatan tentang peristiwa pada tahun 1947, dimana angkatan udara Roswell (RAAF) mengatakan pernah melihat sebuah UFO yang mendarat di daerah ini dan menjadi pemberitaan besar di media masa setempat ketika itu. Namun sehari sesudah pemberitaan tersebut, pihak angkatan udara Roswell mengubah pernyataannya dan hal ini memicu perdebatan yang sangat lama, bahkan hingga sekarang.

7. Lomba Perahu dari Karton

Amusing Planet

Ini bukanlah perlombaan balap perahu yang biasa. Perahu yang digunakan bukanlah dari kayu, tapi dari karton. Para pendayungnya harus mendayung dengan sangat cepat agar bisa sampai di garis finis sebelum perahu mereka tenggelam karena karton yang dipakai sudah menjadi basah. Lomba ini selalu diadakan di sungai Tred Avon, Oxford.

Amusing Planet

Comment di sini