7 Tempat Paling Kotor di Mal

by
June 6th, 2012 at 4:01 pm

Mal memang terlihat bersih dan nyaman namun siapa sangka ternyata banyak juga bakteri yang bersarang di dalamnya. Keadaan mal yang terang dan terlihat cukup bersih membuat kita tidak menyadari walaupun terlihat bersih namun masih ada juga bakteri yang bersarang di beberapa tempat di mall.

Berjalan-jalan di akhir pekan atau berbelanja ke tempat seperti ini memang menyenangkan namun kamu tetap perlu waspada dengan tempat-tempat favorit bakteri yang ada di mal. Ini dia tempatnya:

1. Meja food court

Meja ini tampak bersih karena selalu dilap oleh petugas setiap ada orang yang selesai makan. Tapi jangan salah, meja ini tidak sempat dibersihkan dengan sempurna karena hanya sekadar dilap serta diambil sisa makanannya saja. Jangan memungut kembali makanan yang sudah jatuh di meja.

2. ATM

ATM jadi tempat yang juga banyak didiami bakteri karena jumlah penggunanya. Kamu tidak pernah tahu siapa saja yang telah menggunakan ATM. Setiap tombolnya mengandung 1.200 bakteri termasuk bakteri yang menyebabkan flu.

3. Ruang ganti

Ruang ini biasa digunakan untuk mencoba pakaian namun bukan berarti tempat ini bersih karena ternyata bisa saja sel-sel kulit mati kita yang mencoba baju itu jatuh dan menjadi makanan bagi bakteri apalagi gagang pintunya. Hindari mencoba baju yang menyentuh area kulit sensitif dan terluka.

4. Sampel kosmetik

Mencoba kosmetik baru memang mengasyikkan namun jika peralatan itu telah diserbu bakteri, tentunya jadi tidak seru kan. Tempat ini bisa jadi berbakteri apabila ada pembeli yang menyentuh counter tidak mencuci tangan setelah dari toilet.

5. Bak cuci tangan

Bakteri menyukai tempat yang lembab dan tempat ini merupakan sarang favorit bagi beragam bakteri. Basuh tangan dengan air dan cuci dengan sabun selama 20 detik dan jangan lupa bawa cairan antiseptik dalam tas jika ternyata tidak ada sabun tersedia.

6. Pegangan eskalator

Jika kita menyentuhnya tanpa mencuci tangan kemudian, bisa jadi kita teserang flu karena beragam cairan dan juga bakteri ditemukan di sini. Itulah hasil penelitian yang dilakukan di sebuah mal di Amerika.

7. Toko mainan

Anak-anak memang sangat menyukai mainan dan mereka pasti ingin sekali menyentuhnya. Bakteri di sana cukup banyak karena anak-anak kerap menjilat, bahkan memeluk mainan sampai ke wajahnya.

Tujuh tempat paling berbakteri di mal ini memang tidak bisa dihindari tapi tentu saja masih ada banyak cara mengatasinya. Antiseptik cair tanpa bilas bisa jadi alternatif yang baik bukan.

Comment di sini