10 Jenis Burung yang Harus Dihindari

by
June 6th, 2012 at 4:30 pm

Burung memang bisa dijadikan hewan peliharaan layaknya ikan, kucing dan anjing. Hewan ini tidak kalah menariknya untuk dipelihara di rumah. Tapi ada pengecualian terhadap sepuluh jenis burung di bawah ini.

Inilah daftar 10 jenis burung yang bisa saja sangat buas terhadap manusia, maka berhati-hatilah!

1. Burung Kasuari

Amazing Australia

Burung Kasuari memang banyak ditemui di Australia, walau di Indonesia bagian timur juga ada beberapa burung Kasuari. Burung yang memiliki kaki ynag cukup panjang dan dilengkapi cakar yang begitu tajam, mampu menyerang manusia ketika mereka merasa terganggu.

2. Burung Pemakan Bangkai

Burung jenis ini banyak ditemui di California dan biasanya mereka memakan orang yang hampir mati yang berada di pinggir jalan, atau bisa juga memakan daging bangkai manusia yang sudah membusuk.

3. Burung Pitohui

Kaskus

Burung ini memiliki racun disekitar bulu dan kulit pada tubuhnya. Burung ini banyak terdapat di Papua Nugini. Namun, daging burung ini bisa dijadikan cemilan, hanya jika Anda berhasil menguliti burung beracun ini.

4. Burung Falcon

My Opera

Banyak orang yang bingung bedanya burung Falcon dengan eagle, karena pada dasarnya jika diartikan, semuanya adalah burung elang. Nyatanya mereka memang bersaudara hanya saja burung Falcon ini lebih cepat dalam terbang dibandingkan burung elang (eagle).

Biasanya mereka menerkam tikus tanah, ikan, kelinci atau hewan-hewan lemah apa saja yang dijumpainya di atas tanah. Burung ini termasuk burung berbahaya karena cakarnya yang tajam mampu mengoyak daging sampai ke tulangnya.

5. Burung Camar

Burung camar ini sering dijumpai di pinggir pantai, tapi tidak ada di pantai Indonesia. Burung camar biasanya mengganggu manusia dengan membawa terbang makanan kita untuk anak-anak mereka di dalam sarangnya. Mereka juga bisa berubah menjadi sangat ganas ketika mengetahui bahwa anak-anaknya berada dalam bahaya. Mereka tidak segan-segan untuk menyerang musuhnya bahkan sampai isi tengkorak kepalanya keluar.

6. Burung Unta

Animal Discovery

Kecepatan lari burung unta bisa mencapai 50km/jam. Dengan badannya yang lebih tinggi daripada manusia, memungkinkan burung unta untuk menyerang manusia jika mereka merasa terganggu.

7. Burung Elang (Eagle)

Alaska in Pictures

Burung elang memiliki bentuk tubuh yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan burung Falcon. Karena mereka masih dalam satu jenis spesies yang sama, maka kemampuan terbang dan insting berburu mereka sangat tinggi, dengan dilengkapi cakar yang tajam hingga mampu melumpuhkan mangsanya hanya dalam waktu beberapa detik.

8. Velociraptor

List Verse

Memang hewan ini sudah tidak ada lagi di jaman sekarang, tapi dulunya dia juga termasuk dalam hewan yang patut dihindari karena kelicikannya dalam mendapatkan mangsa. Mereka tidak pernah berburu sendirian, pasti selalu ada teman sejenisnya yang membantu dengan mengepung mangsa. Cakarnya yang tebal dan juga tajam mampu menembus jantung manusia.

9. Shrikethrush Kecil

Bird Forum

Burung kecil ini juga memiliki racun pada bulu dan kulitnya. Dia bisa dijumpai pada hutan-hutan tropis seperti Australia, Indonesia dan Papua Nugini.

10. Ifrita Kowaldi

Walau burung ini hanya makan serangga tapi jika Anda memegangnya dengan tangan kosong, maka Anda akan terserang racunnya yang mengakibatkan mati rasa.

Itulah kesepuluh burung yang ternyata berbahaya di balik tubuhnya dan warnanya yang begitu unik.

List Verse

Comment di sini