Euro 2012: Pemain Ukraina Tiba-tiba Keracunan

by
June 6th, 2012 at 2:57 pm

AFP

Ukraina salah satu negara yang menjadi tuan rumah di Piala Eropa 2012 mendapat musibah. Para pemain Timnas Ukraina tiba-tiba keracunan jelang pertandingan ujicoba melawan Tukri, Rabu (6/6/2012) dini hari.

Oleg Blokhin selaku pelatih tim Ukraina mengatakan bahwa 10 pemainnya mengalami infeksi perut. Bahkan pemain andalan Ukraina, Tymoshchuk dan penyerang Andriy Voronin juga jadi korban keracunan ini.

“Tymoshchuk masih dalam kondisi yang buruk. Dia sudah mendapatkan perawatan dari dokter dan sudah diberikan infus,” kata Blokhin, Rabu (6/6/2012).

Blokhin mengungkapkan pihaknya belum mengetahui apa penyebab pemainnya bisa keracunan. Pasalnya masing-masing pemain dan pelatih memakan makanan yang berbeda-beda. “Kami harus menunggu keputusan dokter mengenai penyakit yang diderita pemain,” ungkap Blokhin.

Blokhin berharap agar semua pemain yang keracunan bisa kembali pulih tepat waktu. Ia juga berharap agar kejadian ini tidak terulang saat Piala Eropa 2012 mendatang. “Semoga saja itu tidak terjadi pada 11 Juni ketika kami harus melawan Swedia di grup D,” harap Blokhin.

Meksi beberapa pemain andalannya keracunan, Ukraina tetap melangsungkan pertandingan ujicoba melawan Turki. Blokhin hanya memainkan lima pemain pengganti termasuk kapten Andriy Shevchenko. Sementara sisanya adalah pemain yang mengaku masih kuat walau sudah keracunan.

Namun sayang, Ukraina yang tampil tidak dengan pemain kuncinya harus kalah dari Turki. Skor akhir pertandingan yang berlangsung di Audi-Sportpark Stadium adalah 0-2 untuk kemenangan Turki.

Di Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung pada 8 Juni mendatang, Ukraina berada di Grup D. Tim lain yang ada di Grup D adalah Inggris, Swedia, dan Prancis. Tentunya ini akan jadi hal terberat untuk Ukraina mengingat Inggris dan Prancis lebih diunggulkan lolos sebagai wakil Grup D.

Mampukah Ukraina berhasil lolos di babak penyisihan Piala Eropa 2012 ini?

Comment di sini