Kerangka Vampir Ditemukan di Bulgaria

by
June 6th, 2012 at 9:10 am

Sky News

Kalau Anda mengira bahwa vampir hanyalah mahluk fiksi karangan film-film, mungkin Anda akan berpikir kembali setelah membaca berita ini.

Seorang arkeolog asal Bulgaria menemukan kuburan yang diduga merupakan milik vampir. Di dalam kuburan itu masih terdapat kerangka vampir yang tampak seperti ditindih oleh batang pohon yang besar.

AFP PHOTO / STRSTRINGER/AFP/GettyImages

Menurut Kepala Museum Sejarah Nasional Bozhidar Dimitrov, kedua kerangka vampir yang ditemukan itu sama-sama tertindih batang pohon yang besar seperti sengaja dilakukan. Vampir yang kira-kira ada di abad pertengahan ini diduga menjadi korban atas praktik ritual keagamaan anti vampir pada tahun-tahun pertama di abad ke-20.

Batang kayu itu diletakkan untuk menindih badan vampir tersebut dengan tujuan agar vampir itu tidak bangun dari kuburnya dan mengganggu manusia pada malam hari.

Pada tahun 2004 silam juga ternyata ditemukan enam kerangka vampir dengan paku pada kerangka itu. Keenam kerangka ini ditemukan dekat kota Debelt, Bulgaria oleh seorang arkeolog bernama Petar Balabanov.

Menurut sejarah, zaman dulu sebuah ritual penyembahan pada berhala sudah menjadi adat bagi rakyat Serbia, dan negara Balkan termasuk Bulgaria, Turki, Yunani, dan Albania. Ritual anti-vampir yaitu perburuan vampir seperti memaku dan menindihnya dengan batang kayu yang besar guna mencegah vampir itu minum darah manusia juga merupakan hal yang sering terjadi ketika zaman itu.

Jadi, tidak mengherankan kalau ternyata banyak produsen film membuat film-film tentang vampir. Kisah yang dipandang nyata ini diubah menjadi cerita menarik dalam film-film Hollywood.

Sky News

Comment di sini