Sony Dan HTC Bekerja Sama Untuk Membuat PlayStation Mobile

by
June 6th, 2012 at 9:19 am

Pada perhelatan akbar Electronics Entertainment Expo (E3) yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat minggu ini, Sony mengumumkan sesuatu yang sangat menarik bagi para pengguna Android dan terutama penggemar ponsel HTC. Nampaknya dengan kerja sama ini juga sekaligus menegaskan bahwa Sony tidak hanya ingin memproduksi smartphone PlayStation sendiri, tapi juga meluaskan jangkauan mereka kepada vendor ponsel lainnya, dimulai dari HTC.

Sony bersama dengan raksasa ponsel Taiwan ini akan mengembangkan sebuah platform yang sama dengan PlayStation Suite, yang sudah ada sebelumnya, hanya dengan nama yang berbeda, yakni PlayStation Mobile. Platform ini direncanakan oleh Sony hanya akan beroperasi khusus untuk sistem operasi Android, paling tidak untuk saat ini.

Sony memang sudah merencanakan untuk meluncurkan banyak ponsel yang memiliki sertifikat PlayStation tahun ini, menyusul kesuksesan PlayStation Suite beta yang sudah diluncurkan April lalu. Hal ini juga bisa dibilang sebagai salah satu usaha Sony dalam mempertahankan tahtanya sebagai salah satu platform gaming populer, setelah di pasar game konsol mereka mulai tergeser oleh pesaing-pesaingnya. Mengambil tolak ukur pada kesuksesan Sony dalam menjual 16 juta unit PSP, dan juga 1,8 juta PS Vita sejak Maret lalu, maka hal ini bisa dibilang sebagai langkah yang paling tepat.

Comment di sini