Kencangkan Bokong dengan Pilates

by
June 7th, 2012 at 2:23 pm

Banyak orang yang mengatakan bahwa pilates hanya sekadar gaya-gayaan saja. Sebenarnya pilates juga memiliki banyak manfaat bagi para pelaku olahraga ini. Mau tahu apa manfaat pilates?

1. Mengurangi stres

Stres hanya akan membuat tubuh jadi cepat lelah dan merusak diet yang Anda lakukan. Pilates disebut dapat mengurangi tingkat stres sehingga tidur jadi lebih nyenyak dan tekanan darah pun akan turun.

2. Membentuk perut dan bokong

Latihan pilates biasanya akan membuat otot yang paling dalam juga ikut bekerja seperti otot panggul, perut, dan pantat. Memang pilates akan melatih semua otot tapi otot ini akan bekerja lebih sehingga jangan heran jika hasilnya adalah perut dan bokong yang kencang dan seksi.

3. Melatih seluruh otot tubuh

Manfaat yang lain yang bisa diambil dari latihan pilates adalah melatih seluruh otot tubuh. Jika kamu biasa hanya melakukan latihan untuk otot kaki, tangan dan juga perut, coba pilates untuk melatih seluruh otot tubuh kamu dan rasakan bedanya.

4. Mengurangi resiko cedera

Melatih otot-otot untuk bekerja sesuai dengan fungsinya. Pilates akan membuat otot bekerja sesuai dengan urutan yang benar sehingga kamu akan terhindar dari cedera saat beraktivitas dan juga berolahraga. Dengan kata lain, pilates mengajarkan cara untuk bergerak dengan benar.

5. Meningkatkan performa dalam olahraga

Tak banyak yang tahu jika ternyata pilates dapat membuat otot-otot menjadi lebih kuat dan sebagai hasilnya tentu saja gerakan akan menjadi lebih terkoordinasi, dan fleksibel. Joseph Pilates, penemu dari teknik ini adalah seorang petinju, pesenam, pemain ski dan juga penyelam. Kabarnya, Joseph menggunakan latihan ini untuk merehabilitasi prajurit pada perang dunia kedua.

6. Membentuk postur tubuh

Pilates mengaktifkan otot yang paling dalam dan menguatkan serta memanjangkan otot terutama bagian belakang sehingga kamu bisa menjadi lebih tinggi. Selain itu kamu bisa jadi lebih langsing dan membuat postur tubuh kamu jadi lebih baik.

Itulah 6 manfaat yang bisa didapat dari latihan pilates. Mau coba latihan pilates?

Comment di sini