Anak 12 Tahun Sudah Menjadi CEO Perusahaan (Video)

by
June 7th, 2012 at 3:31 pm

Facebook

Kalau beberapa hari yang lalu kita dikejutkan dengan berita Anak Ajaib yang berhasil meraih gelar doktor di usia 21, sekarang ada berita tentang anak hebat lainnya. Berita ini tentang Sam Klein dari Missouri, Amerika Serikat, anak yang baru berusia 12 tahun tapi sudah mempunyai bisnis daur ulang sendiri.

Awal mulanya, Sam yang dulu baru berusia 5 tahun dan tinggal di St.Louis, Missouri, Amerika Serikat, mulai tertarik pada dunia kebersihan dan lingkungan hidup termasuk dengan banyaknya timbunan sampah yang ada di lingkungannya.

Saat itulah Sam sudah ikut mengumpulkan sampah-sampah rumah tangga bahkan ia juga membantu petugas sampah untuk mengolah sampah yang jumlahnya sekitar 2,5 Kg.

Menurut yang dilaporkan NBC 7 News, Sam sempat merayakan pesta ulang tahunnya dengan merayakannya di tempat pembuangan dan pengolahan limbah.

Karena kepeduliannya terhadap lingkungan dan timbunan sampah lingkungan begitu tinggi, Sam akhirnya memutuskan untuk membuka usaha daur ulang miliknya sendiri dan menjabat sebagai CEO ketika ia baru berusia 12 tahun.

Perusahaan milik Sam ini berfungsi untuk mendaur ulang sampah-sampah bekas tinta printer dari limbah perkantoran yang dikumpulkannya dan kemudian dikirimkannya ke pabrik pembuatan katrid tinta printer tersebut.

Dari hasil pengumpulannya ini, Sam sudah berhasil mengumpulkan uang sebesar 200 dollar Amerika ( sekitar 2.000.000 rupiah) untuk 1 dus katrid tinta bekas yang ia kirimkan untuk di daur ulang.

Namun, uang yang sudah berhasil diperolehnya ini disumbangkan untuk wilayah St. Louis, pada organisasi sosial Ronald McDonald House. Sampai pada saat ini, Sam sudah mendonasikan kira-kira 1000 dollar Amerika (sekitar 10.000.000 rupiah).

Namun, Sam tidak cepat merasa puas dengan apa yang sudah dilakukannya. Ia tetap beranggapan bahwa apa yang dilakukannya ini masih terbilang kecil, dan nantinya ia akan melakukan hal yang lebih besar lagi sehingga mampu membawa perubahan besar bagi lingkungannya.

AKibat rasa peduli lingkungannya yang terlalu tinggi, kini Sam sudah menjadi pengusaha muda dan juga mendapat julukan sebagai seorang dermawan cilik.

Inilah video Sam Klein, seorang pengusaha daur ulang dan dermawan cilik.

 

Huffington Post

Comment di sini