Jangan Buang Majalah Bekas Anda!

by
June 7th, 2012 at 10:07 am

Majalah dan koran bekas yang menumpuk di rumah tentu menjadi pemandangan tak sedap di rumah. Terlebih lagi jika koran dan majalah itu sudah berwarna coklat dan berdebu akibat tak pernah tersentuh tangan yang merawatnya.

Tumpukan “sampah” itu terlihat tak ada gunanya, namun ternyata Anda bisa mengubah “sampah” itu menjadi sesuatu yang lebih bernilai daripada hanya sekadar tumpukan saja.

Inilah cara untuk memanfaatkan koran dan majalah bekas di rumah agar tidak terbuang sia-sia dan membuat kotor lingkungan rumah.

1. Sebagai pembungkus

Anda bisa gunakan koran dan majalah sebagai pembungkus atau sampul buku agar tetap selalu rapi. Anda bisa juga mencari bagian yang berwarna untuk membungkus kado,  karena hadiah yang terlihat lebih unik bisa menjadi suatu kesan bagi seseorang.

2. Kreatif untuk anak

Anda bisa mengajari anak di rumah untuk mencari gambar yang menarik untuk ditempel di buku gambar lalu dikliping , atau bisa juga dijadikan sebagai pembatas buku. Membuat lipatan kertas atau origami sehingga menjadi bentuk-bentuk yang menarik bisa membuat anak untuk lebih berkreasi.

3. Dekorasi

Koran dan majalah bekas dapat memperindah dinding rumah Anda. Anda bisa mencari gambar pemandangan atau tokoh yang menjadi favorit Anda, kemudian gunting dan laminating atau diberi bingkai dan ditempelkan pada dinding .

4. Alas

Gunakan koran dan majalah bekas sebagai alas pakaian di dalam lemari. Tempatkan kertas-kertas itu di setiap laci agar pakaian tidak bersinggungan langsung dengan permukaan laci. Apabila Anda berencana untuk mengecat dinding, kertas-kertas tersebut juga bisa ditempatkan sebagai alas pada lantai agar tidak terkena cat.

Jadi, jangan biarkan tumpukan majalah bekas menumpuk di mana-mana sehingga menjadi pemandangan yang tak enak dilihat. Hal yang tampak tidak berguna bisa diubah menjadi sesuatu yang bernilai dan berguna. Kreatifitas adalah kuncinya.

 

 

Comment di sini