Lagi-lagi, Apple Mengajukan Gugatan Pada Samsung

by
June 7th, 2012 at 2:52 pm

Sekali lagi, Apple mengajukan gugatan pada pesaingnya. Kali ini, lagi-lagi Samsung yang menjadi sasaran gugatan mereka. Apple mengajukan total sebanyak dua buah gugatan sekaligus kepada Samsung, dengan tuduhan yang sama yaitu mereka telah melanggar hak paten dengan teknologi yang Samsung terapkan pada Galaxy S3. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya terjadi perselisihan seperti ini. Sebelum ini Apple juga sudah pernah menuduh Google dalam melakukan pelanggaran hak paten berupa teknologi “slide to unlock”.

Seperti yang sudah diduga oleh banyak orang, salah satu tuduhan yang diluncurkan Apple adalah mengenai hak paten teknologi Siri, yaitu teknologi universal search yang meggunakan suara, yang juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S3 dengan S Voice-nya. Dan satunya lagi adalah teknologi yang melibatkan sebuah sistem bisa mendeteksi secara otomatis data-data tertentu seperti nomor telepon, alamat email, dan lain-lain. Kedua teknologi ini terdaftar di daftar paten Amerika, dengan kode U.S. Patent 8.086.604 dan juga U.S. Patent 5,946,647.

Mendengar hal ini, Samsung memberikan respon dengan mengatakan bahwa jika Apple merasa keberatan dengan Galaxy S3, maka seharusnya pengadilan meminta Apple untuk melakukan penelitian lebih lanjut terlebih dahulu, mengenai teknologi-teknologi ini, apakah betul melanggar hak-hak paten tersebut atau tidak.

Comment di sini